Panduan Dasar Penggalang Dana (Campaigner)

Scroll down to content

Pedulisehat.id yang merupakan wadah untuk menggalang dana dan berdonasi di bidang kesehatan melalui media sosial atau media online, hadir untuk melayani dan memudahkan masyarakat Indonesia, baik itu sebagai penggalang dana, maupun sebagai pemberi dana atau donatur. Kamu tinggal mengakses situs resmi www.pedulisehat.id atau mengunduh aplikasi pedulisehat.id di Google Play Store.

Sebagai bagian dari tanggung jawab kami untuk menjadi platform yang bisa dipercaya dan nommer 1 di Indonesia, kami ingin menjelaskan tentang informasi lengkap untuk memulai penggalangan dana di pedulisehat.id. Kamu sebagai penggalang dana atau campaigner bisa mengikuti panduan dasar berikut di bawah ini:

  1. Bound Nomor TeleponMengikat (bound) nomor telepon yang dapat digunakan sebagai nomor utama yang bisa digunakan untuk validasi. Nomor tersebut yang akan dicatat di sistem pedulisehat.id.
  2. Pekerjaan atau ProfesiKami juga perlu mengetahui nomor telepon tempat bekerja penggalang dana (campaigner), dengan tujuan re-check data.
  3. Data PribadiMeminta data diri dari campaigner secara detail dan langsung melakukan validasi terhadap data yang diserahkan kepada kami.
  4. Verifikasi Dokumen FisikMelakukan verifikasi data secara visual berupa gambar, pedulisehat.id mewajibkan penggalang dana untuk menyertakan tanda pengenal, seperti KTP dan dokumen lainnya yang bersifat wajib.
  5. Analisa PenuhPerlu diterapkan analisa data, baik secara visual, model, atau bentuk dari dokumen yang diserahkan. Analisa yang lebih mendalam dan mendetail sangat diperlukan untuk memastikan apakah dokumen yang diserahkan itu valid atau sah.
  6. Keterangan dari Instansi Kesehatan atau Rumah SakitCampaigner perlu menyerahkan surat keterangan sakit dan hasil diagnosis dari rumah sakit tempat penerima dana (pasien) dirawat. Setiap rumah sakit pasti akan memberikan surat keterangan, data pasien, serta hasil diagnosis. Kami perlu melakukan validasi ke rumah sakit yang bersangkutan, apakah data yang di serahkan oleh campaigner ke kami valid dengan pihak rumah sakit.
  7. Verifikasi Data dari Rumah SakitKami sangat perlu mencatat dan memverifikasi data yang tertera pada surat yang dikeluarkan oleh pihak rumah sakit.
  8. Kategori PenyakitKami juga perlu mengetahui jenis penyakit yang diderita oleh penerima donasi (pasien). Setiap penyakit pasti memiliki tingkatan dan di pedulisehat.id perlu melakukan klasifikasi golongan penyakit, apakah kategori penyakit serius, sedang, atau bahkan hanya di tahap kecil saja. Meskipun pedulisehat.id adalah open platform yang membebaskan siapapun melakukan penggalangan dana, akan tetapi kami perlu menimbang kembali tingkat kebutuhan yang paling utama sebagai penerima donasi.
  9. Diagnosis/Penyebab/IndikasiPedulisehat.id merupakan situs penggalangan dana untuk kegiatan sosial, khususnya untuk kesehatan, oleh karena itu perlu kami perlu mengetahui hal seputar kesehatan juga. Memahami diagnosis penyakit yang disebutkan dan mengetahui penyebab, serta indikasi yang ditimbulkan oleh diagnosis penyakit tersebut.
  10. Estimasi BiayaTim pedulisehat.id harus memiliki daftar penyakit juga estimasi biaya untuk pengobatan. Dengan demikian kami memiliki batasan angka yang diperkirakan rasional dan masuk akal, serta sesuai dengan angka yang tertera di campaign yang dipublikasikan oleh penggalang dana.

Dengan ini, pedulisehat.id pastinya akan memberikan layanan terbaik dan terpercaya bagi para penggalang dana (campaigner) dan donatur yang berpartisipasi. Silakan langsung mencoba.

%d blogger menyukai ini: