Indonesia merupakan negara dengan populasi terbesar ke-4 dunia, dengan total penduduk mencapai dua ratus enam puluh lima juta jiwa.
Dibandingkan dengan kondisi di negara maju, di Indonesia, 80 persen masyarakatnya jauh dari harapan hidup sehat. Banyak masyarakat kita akhirnya menderita penyakit kritis karena takkunjung berobat, akibat kekurangan uang. Sementara itu, 20 persen masyarakat menengah ke atas uangnya habis untuk mengobati penyakit berat.
World Health Organization (WHO) dan World Bank memperkirakan, 12 juta penduduk Indonesia didiagnosis menderita penyakit kritis tahun lalu. Sementara itu, tahun 2008, ada 36,1 juta orang meninggal dunia akibat penyakit kritis.
Pedulisehat.id hadir sebagai wadah yang menawarkan layanan penggalangan dana kesehatan melalui media sosial. Berfokus pada pasien yang menderita penyakit kronis yang tidak memiliki cukup dana untuk perawatan, berobat, juga bertahan hidup. Dikarenakan masih terdapat biaya lainnya (biaya obat, biaya susu khusus, alat medis penunjang kesehatan) yang tidak dapat dibiayai melalui program asuransi kesehatan.
Visi
Memperlengkapi setiap keluarga dengan keberanian dan kekuatan dalam menghadapi berbagai penyakit.
Misi
Menjadi perusahaan berbasis teknologi dengan kesadaran tertinggi perihal tanggung jawab sosial.
Peduli Sehat tercatat di Kemenkumham, Kominfo dengan No 01204/DJAI.PSE/10/2018.
%d blogger menyukai ini: