Dinda juga ingin Bermain lagi seperti Anak Lainnya

Scroll down to content

Yuk, kenalan dengan salah satu pasien anak-anak yang kampanyenya masih aktif di pedulisehat.id, Dinda. Balita cantik dan lucu ini harus terbaring di tempat tidur di salah satu rumah sakit di Jakarta. Di usianya yang masih sangat kecil, ia harus menderita merasakan sakit. Saat ini Dinda ditemani oleh kedua orang tuanya, ayahnya bernama Lazuardi Nur, ibunya bernama Sutini. Dinda didiagnosis menderita Celebral Palsy, Laringomalasia, dan infeksi paru-paru.

Meskipun Dinda lahir dengan normal, namun pada usia 5 bulan ia mulai mengalami gejala yang tidak normal, yaitu sering panas. Karena keterbatasan dana, Dinda hanya dibawa berobat ke klinik dan puskesmas saja. Hingga akhirnya panas tubuh Dinda sudah semakin parah, akhirnya ia dirujuk ke rumah sakit untuk dirawat.

Menurut dokter di rumah sakit, otak Dinda sudah mengerut sehingga divonis menderita Celebral Palsy. Penyakit ini adalah gangguan gerakan, otot, atau postur yang disebabkan oleh cedera atau perkembangkan abnormal otak, gejalanya biasa muncul pada masa bayi atau prasekolah. Dengan kata lain, Dinda mengalami kerusakan pada otaknya.

Ternyata penyakit yang diderita oleh Dinda tidak hanya ini, ia juga mengalami Laringomalasia dan infeksi pada paru-parunya. Laringomalasia sendiri adalah kondisi dimana saluran laring menyempit sehingga setiap kali ia bernapas akan selalu mengeluarkan bunyi. Penyebabnya karena kondisi kontrakan orang tua Dinda yang tidak layak, yaitu lembap, dan pengap. Paru-paru Dinda juga terinfeksi, makanya ia sering demam, kejang-kejang, batuk, bahkan sesak napas.

Dengan kondisi seperti ini, Dinda diharuskan untuk bolak-balik dirawat di rumah sakit. Orang tua Dinda masih pakai BPJS untuk perawatannya ini, tetapi beberapa obat dan perawatan lainnya ada yang tidak di-cover, termasuk untuk membeli susu khusus. Orang tua Dinda tidak mampu memenuhi semua kebutuhannya, karena ayahnya hanya bekerja sebagai kuli bangunan, penghasilannya tidak cukup. Maka dari itu, Dinda sangat membutuhkan uluran tangan Anda sekalian. Dinda ingin sembuh, Dinda ingin bermain seperti anak-anak lainnya.

Bantu Dinda dengan menyalurkan donasi melalui website atau aplikasi pedulisehat.id dengan klik di sini. Bergabunglah dengan kami dan para #InsanPeduli lainnya untuk #BersamaRingankanLara Dinda dan keluarganya.

%d blogger menyukai ini: