Ayo berkenalan dengan gadis manis bernama Nazwa ini. Saat ini ia berusia 13 tahun, masa-masa beranjak remaja yang pastinya diidam-idamkan oleh seorang gadis kecil. Namun, berbeda dengan Nazwa, ia harus merelakan masa remajanya terganggu. Meskipun masih terbilang muda, Nazwa sudah terserang penyakit kronis, penyakit mematikan, yaitu Kanker Osteosarkoma. Penyakit ini lebih dikenal dengan nama kanker tulang.

Nazwa yang berasal dari kota Purwakarta ini sekarang melakukan pengobatan dengan kemoterapi di Jakarta. Ia ditemani oleh ibunya untuk berobat, oleh karena itu sekarang ibunya sudah tidak bekerja lagi. Saat ini Nazwa dan ibunya numpang menginap di salah satu rumah singgah yang ada di bilangan Jakarta Pusat, yaitu di Rumah Singgah Peduli. Mereka tidak memiliki sanak saudara di ibukota sehingga mereka menumpang di tempat itu.

Setiap habis melakukan kemoterapi, Nazwa selalu dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) di rumah sakit karena kadar Hemoglobin di dalam darahnya selalu turun, sehingga kondisi tubuhnya juga drop. Bahkan kadar Hb di dalah darahnya bisa turun hingga 4. Nazwa yang gemar menari ini, sangat ingin kembali sembuh agar ia bisa kembali melakukan aktivitas yang sangat disenanginya. Sekarang ia bahkan tidak bisa berjalan dengan normal karena kanker yang ada di kaki kanannya sudah semakin membesar.

Di satu sisi Nazwa sangat sedih melihat ibunya yang sendirian, karena orang tuanya juga sudah berpisah. Ibunya bahkan tidak bekerja. Meskipun beberapa biaya perawatan dan pengobatan masih di-cover oleh BPJS, namun masih ada saja yang harus mereka biayai sendiri. Untuk itu, Nazwa sangat membutuhkan bantuan Anda agar berdonasi melalui pedulisehat.id.

Jadilah bagian dari #InsanPeduli untuk #BantuRingankanLara Nazwa agar ia bisa sembuh dan bisa menari kembali dengan klik di sini.

%d blogger menyukai ini: