Kalau mau Awet Muda, Ayo Lakukan 5 Olahraga ini!

Scroll down to content

Seiring dengan bertambahnya usia seseorang, tentu saja akan memberikan efek pada perubahan kondisi tubuh dari orang tersebut. Ya, beberapa perubahan tersebut menunjukkan adanya efek dari proses penuaan akibat faktor usia. Hal itu bisa langsung dilihat melalui kulit wajah yang muncul keriput di area mata, jidat, dan lainnya, tubuh yang menimbulkan kerutan, lemak, bergelambir, sampai dengan perubahan berat badan, serta warna rambut. Itu semua layaknya sesuatu yang alami dan tidak bisa dihindari oleh setiap manusia yang hidup di muka bumi ini.

Sebenarnya beberapa perubahan pada tubuh setiap manusia itu bukan hanya dari usia yang semakin bertambah, tetapi juga beberapa faktor lainnya. Tidak terkecuali mengenai gaya hidup atau kebiasaan yang berbeda pada setiap orangnya. Misalnya saja, dengan gemar mengonsumsi makanan tidak sehat, tidak berolahraga, ataupun kebiasaan buruk lainnya. Meskipun memang secara fakta banyak orang yang berusaha menemukan perawatan untuk mencegah terjadinya penuaan secara dini.

Mengandalkan perawatan kulit, wajah, dan tubuh merupakan hal yang tidak dilarang, tetapi itu semua akan memberikan efek lebih baik ketika diimbangi dengan kebiasaan baik, seperti olahraga. Tanpa Anda sadari banyak manfaat yang tersembunyi dari olahraga untuk kecantikan. Nah, berikut ini ada beberapa jenis olahraga yang sangat direkomendasikan untuk Anda agar awet muda, yaitu:

1. Yoga

Di dalam jenis olahraga yang satu ini, ada beberapa bagian seperti gerakan latihan fisik, adanya peregangan, adanya latihan pernapasan, sampai dengan beberapa jenis lainnya. Jangan salah, semua gerakan tersebut akan memberikan efek baik bagi keseluruhan anggota tubuh Anda. Selain dapat memberikan tubuh yang lebih bugar, yoga juga dapat memberikan kelancaran darah pada peredarannya di tubuh, pikiran rileks, sampai dengan kebugaran.

2. Angkat Beban

Image olahraga yang satu ini memang sangat menjurus pada laki-laki dengan tenaga yang lebih kuat, makanya kurang diminati oleh perempuan. Namun jangan salah, perlu Anda pahami jika salah satu jenis olahraga ini menyimpan banyak sekali manfaat di dalamnya. Bukan hanya membuat tubuh kekar, tetapi juga dapat menghindarkan kerusakan tulang sampai dengan merawat kecantikan secara alami.

3. Latihan Cardio

Penyakit jantung sangat identik sekali dengan para orang tua, jika sudah mempunyai indikasi ini pasti perlu lebih hati-hati dalam melakukan berbagai kegiatan. Salah satu jenis olahraga yang dianjurkan agar awet muda adalah latihan cardio, yang berfokus pada jantung. Bisa dengan treadmill ataupun renang, darah yang lancar akan memberikan manfaat tersendiri bagi tubuh Anda.

4. Senam

Semakin ke sini, semakin banyak sekali jenis olahraga senam yang dapat Anda pilih untuk menjaga kebugaran tubuh, dan tentunya tetap awet muda. Ini termasuk dalam deretan olahraga yang sangat dianjurkan sekali untuk Anda. Jangan salah, meskipun terbilang sederhana, tetapi dengan melakukan senam rutin akan memberikan efek baik pada tubuh Anda.

5. Tenis

Badminton, tennis meja, dan beberapa jenis olahraga bola kecil sangat disarankan sekali untuk melatih kekuatan tubuh. Secara rutin bisa membuat darah yang ada pada tubuh Anda semakin lancar, ini pasti akan berimbas pada keawetan usia muda Anda.

Sebenarnya ada banyak sekali jenis olahraga yang bisa Anda pilih dan langsung bisa lakukan sendiri, maupun dengan kelas olahraga tertentu. Pada intinya, untuk mendapatkan tubuh yang lebih segar, sehat, dan tentunya awet muda, jangan hanya melakukan perawatan dari luar saja. Namun juga perlu dari dalam, karena keseimbangan dari keduanya akan memberikan efek yang sangat maksimal. Nah, tunggu apa lagi? Olahraga dari sekarang agar tetap terlihat lebih awet muda.

%d blogger menyukai ini: