Ayo Bantu Ghani agar bisa Sembuh dari Kebocoran Jantungnya

Scroll down to content

Ghani, bayi kecil yang baru berusia sekitar 6 bulan ini ingin berkenalan dengan Anda sekalian. Saat ini Ghani harus berjuang untuk melawan rasa sakit akibat jantungnya yang bocor. Sudah hampir 2 bulan Ghani harus bolak-balik dirawat di rumah sakit, karenanya sangat banyak biaya yang dibutuhkan untuk perawatan dan pengobatan demi kesembuhannya.

Saat ini Ghani setia didampingi oleh kedua orang tuanya, Ibunya yang membantu membuatkan kampanye di pedulisehat.id bekerja sebagai ibu rumah tangga. Bayi kecil mungil ini ternyata terlahir sebagai bayi down syndrome dengan komplikasi kelainan jantung dan pneumonia. Dan, sudah beberapa kali keluar masuk rumah sakit untuk dirawat secara intensif.

Kisah Ghani berawal dari seringnya ia mengalami sesak napas dan demam tinggi. Oleh karena itu, Ghani langsung dibawa ke dokter umum untuk diperiksa. Setelah itu Ghani mulai membaik dan sesak napasnya pun mulai berkurang. Namun selang sekitar 2 minggu, gangguan pernapasan itu kembali muncul, dan sang ibu membawanya kembali ke dokter umum. Berulang-ulang saja gejala yang dialami oleh Ghani. Setelah sembuh karena dibawa ke dokter, tetapi tetap saja sesak napasnya kembali muncul. Karena menyadari penyakit Ghani tak kunjung sembuh, ibunya membawa Ghani ke dokter spesialis, dan di situ baru ketahuan bahwa ia terkena pneumonia. Dari situlah Ghani dibawa dan dirawat di salah satu rumah sakit pemerintah

Sembilan hari dirawat di rumah sakit tersebut, dan tidak ada perubahan, sang ibu lalu membawa Ghani ke salah satu rumah sakit swasta yang peralatannya lebih lengkap. Ghani dirawat selama 13 hari di sana. Ke luar dari rumah sakit ini, Ghani dirujuk ke rumah sakit jantung di Jakarta untuk melakukan pemeriksanaan echocardiography atau USG Jantung. Hasilnya sangat mengejutkan. Karena ternyata sudah ada 3 kebocoran di jantung Ghani, yang mana kondisinya sudah lumayan serius dan harus segera ditangani dengan operasi.

Ibu dari Ghani ini termasuk salah satu campaigner di platform pedulisehat.id yang sangat rajin meng-update kondisi anaknya. Hingga saat ini pun kami dan para #InsanPeduli yang sudah membantu dana untuk kesembuhan Ghani selalu mengetahui perkembangan terkininya. Saat ini Ghani sedang di rumahnya, namun ia masih tetap membutuhkan biaya untuk melakukan operasi pada jantungnya, selain itu terdapat biaya-biaya lainnya yang tidak di-cover oleh BPJS, seperti susu khusus dan pembelian alat untuk alat bantu pernapasannya. Oleh karena itu, Ghani sangat mengharapkan Anda sekalian agar bergabung dengan para #InsanPeduli lainnya. Anda hanya perlu menyumbang dana seikhlasnya dengan klik di sini.

%d blogger menyukai ini: