Kisah Haru Ibu Irma, Korban Kecelakaan yang Dibanjiri Donasi melalui Platform Pedulisehat.id

Scroll down to content

Penggalangan Dana Pengobatan Ibu Irma yang Dibuat di Platform Pedulisehat.id Berjalan dengan Lancar dan Donasi Berhasil Terkumpul dalam Waktu Singkat

Jakarta, 30 Januari 2019 – Ibu Irma, seorang pengemudi transportasi online, mengalami kecelakaan lalu lintas saat menjalankan tugasnya di daerah Tanjung Priok, Jakarta Utara (11/1). Beliau terjatuh dari sepeda motor dan bagian bawah tubuhnya terlindas ban sebuah truk kontainer. Ibu Irma dilarikan ke rumah sakit dengan kondisi kaki kanan patah tulang dan kaki kiri harus dilakukan tindak operasi pemasangan pen.

Menurut penuturan Singgih Prasetyo, suami dari Ibu Irma, perawatan Ibu Irma di rumah sakit tidak menggunakan BPJS karena pihak penabrak menyatakan akan bertanggung jawab dan rumah sakit terdekat saat itu sedang tidak dapat melayani BPJS. Akan tetapi, pihak penabrak kemudian melepaskan diri dari tanggung jawab sehingga Bapak Singgih harus menanggung biaya rumah sakit yang membengkak hingga Rp95 juta.

Bapak Singgih akhirnya membuka donasi di platform pedulisehat.id pada 18 Januari 2019 dengan harapan akan ada yang memberikan bantuan sehingga biaya RS dapat terpenuhi dan Ibu Irma dapat berkumpul kembali dengan kedua anaknya di rumah, terutama anak paling kecil yang masih berumur lima bulan.

Berita tentang kecelakaan Ibu Irma menyebar di media sosial dan telah dibagikan ribuan kali. Hingga hari 28 Januari 2019, donasi di platform pedulisehat.id untuk Ibu Irma telah terkumpul sebanyak Rp104.360.000, melebihi target donasi sejumlah Rp100.000.000.

Hal tersebut membuktikan bahwa masih banyak #Insanpeduli (sebutan bagi donatur yang berdonasi melalui pedulisehat.id) yang bersimpati terhadap sesama. Walaupun Indonesia memiliki perbedaan suku, ras, agama, profesi, dan lain-lain, perbedaan tersebut tidak menyurutkan mereka untuk membantu sesama yang sedang tertimpa musibah melalui berbagai cara, salah satunya lewat platform pedulisehat.id.

Pedulisehat.id hadir sebagai platform donasi online khusus membantu mereka yang menghadapi penyakit dan kekurangan biaya perawatan. Platformtersebut bisa diakses melalui website, aplikasi Android, dan menggunakan media social, seperti Instagram dan Facebook. Melalui pedulisehat.id, mari #BersamaRingankanLara mereka yang membutuhkan, seperti keluarga Ibu Irma yang setidaknya kini tidak perlu khawatir lagi dengan biaya rumah sakit dan dapat fokus kepada proses penyembuhannya.

— SELESAI —

%d blogger menyukai ini: