Bantu Clara Sembuh dari Komplikasi Penyakit yang Dideritanya

Scroll down to content

Sofia Clara Azalea, seorang bayi kecil yang baru berusia 6 bulan berasal dari Kemayoran, Jakarta, harus menderita komplikasi penyakit. Sapa bayi mungil ini dengan panggilan Clara. Dari Namanya saja, kita sudah bisa tahu bahwa bayi ini pasti cantik. Namun, malang nasibnya ia harus menderita Hidrosefalus dan Hernia Umbilikalis.

Aji dan Siti Aminah sebagai orang tua Clara, merasa sangat sedih dan bersalah atas penderitaan yang dialami oleh putri mereka. Melalui keadaan ini, mereka jadi belajar arti kehidupan yang sebenarnya, untuk sabar dan ikhlas menghadapi segala permasalahan dan kesulitan hidup. Mereka harus menerima dan dengan setia merawat dan menemani putri kesayangan mereka yang menderita penyakit komplikasi, Hidrosefalus dan Hernia Umbilikalis.

Orang tua Clara bukanlah dari keluarga berada, ayah Clara hanya bekerja sebagai kurir pengantar barang yang tidak tetap, bahkan penghasilannya juga tidak tetap. Seringkali ayahnya tidak bisa bekerja karena harus mengantar Clara berobat dan menjaganya saat dirawat di rumah sakit. Sementara itu, mereka juga harus membiayai 2 anak mereka yang lainnya, yang merupakan saudara Clara. Apapun kondisi yang dialami oleh Clara, orang tua dan ke-2 saudaranya menerima apa adanya.

Namun, terkadang kebutuhan Clara tidak bisa terpenuhi sehingga membuat kondisinya menjadi kurang gizi. Hal ini disebabkan karena orang tua Clara tidak mampu untuk membeli susu dengan tinggi nutrisi dan bergizi. Clara sudah dioperasi pada bagian kepalanya untuk pengobatan Hidrosefalus-nya, sedangkan rencana untuk operasi Hernia Umbilikalis akan dilakukan setelah kondisi Clara membaik. Dengan kondisi Clara yang seperti ini, ia harus sering-sering berobat ke rumah sakit, dirawat, dan diberi susu khusus yang harganya terbilang mahal bagi mereka. Ibu Clara juga masih memberikan ASI kepada Clara hingga sekarang, tetapi ASI ini masih belum cukup karena sebagian nutrisi tidak bisa diserap dengan sempurna.

Ingin rasanya Clara bisa seperti anak-anak normal lainnya, tetapi dengan keistimewaan yang dimiliki olehnya kasih saying orang tuanya tidak akan pernah berhenti. Oleh karena itu, kedua orang tua Clara melalui platform pedulisehat.id ingin meminta bantuan dari Anda sekalian agar bergabung menjadi salah satu #InsanPeduli dengan berdonasi secukupnya. Anda bisa memberikan perhatian dan bantuan untuk Clara dan keluarganya dengan klik di sini. Sekecil apapun bantuan yang Anda berikan, tentunya akan sangat berarti bagi mereka.

%d blogger menyukai ini: