Donasi Cermat untuk Indonesia Sehat Bersama Pedulisehat.id

Scroll down to content

Pedulisehat.id Hadir sebagai Platform Donasi Online khusus Kesehatan demi Bantu Dana Pengobatan Pasien-pasien dengan Penyakit Serius

Jakarta, 29 Maret 2019 – Indonesia merupakan negara Asia Tenggara yang memiliki jumlah penduduk terbanyak, bahkan menjadi populasi terbesar ke-4 dunia, dengan total penduduknya mencapai 265 juta jiwa per tahun 2018 (Katadata.co.id). Pertumbuhan penduduk yang terus bertambah di setiap tahunnya ini belum sejalan dengan pertumbuhan ekonomi yang stabil, termasuk peningakatan fasilitas kesehatan terbaik yang disediakan oleh pemerintah masih membutuhkan waktu yang panjang agar bisa merata. Bagi masyarakat tidak mampu yang hanya memiliki asuransi kesehatan dari pemerintah, bisa jadi tidak akan mampu untuk mendapatkan tambahan perawatan atau obat-obatan yang tidak ditanggung asuransi kesehatan tersebut. Sehingga, perawatan/pengobatan lengkap dari rumah sakit yang seharusnya diterima oleh para pasien tidak mampu, tidak bisa dilakukan karena ketidaksanggupan keuangan dari keluarga pasien.

Pedulisehat.id melihat problem ini dan ingin membantu para pasien agar bisa menerima tindakan yang seharusnya dengan cepat, sehingga pasien bisa segera sembuh dari penyakit serius yang dideritanya. Hadir sebagai salah satu platform penggalangan dana dan donasi onlinedi Indonesia, pedulisehat.id berdedikasi untuk bantu mengumpulkan dana kesehatan bagi para pasien dengan penyakit serius. Dengan pelayanan terbaik dari tim operasional kami, pedulisehat.id memiliki beragam metode donasi tercepat, seperti Go-Pay, OVO, dan virtual accountbeberapa bank ternama di Indonesia. Hal ini tentunya semakin memudahkan para Insan Peduli (sebutan bagi donatur pedulisehat.id) untuk mendonasikan dana kesehatan.

Platform yang baru saja launchpada bulan Oktober 2018 lalu ini bisa diakses melalui website https://pedulisehat.id dan aplikasi (sekarang baru tersedia untuk Android) yang bisa diunduh di ponsel pintar. “Dengan visi, memperlengkapi setiap keluarga akan keberanian dan kekuatan dalam menghadapi berbagai penyakit, kami berharap dapat menolong semakin banyak orang yang menderita penyakit serius agar bisa segera sembuh. Dan, misi kami adalah ingin menjadi perusahaan berbasis teknologi dengan kesadaran tertinggi mengenai tanggung jawab sosial. Jadi, dengan teknologi yang kami sediakan ini dapat menolong orang-orang dengan penyakit serius untuk mendapat tambahan dana demi kesembuhannya. Karena secara tidak sadar, salah satu fondasi utama bagi manusia untuk hidup adalah kesehatan. Hanya ketika kita sehat saja, kita berkesempatan untuk bisa mengejar mimpi-mimpi kita,” ucap Raymond Chen selaku CEO pedulisehat.id.

“Platform pedulisehat.id pertama kali rilis pada 14 Oktober 2018, jika dihitung-hitung perjalanan kami baru setengah tahun. Periode ini kami sebut sebagai periode testing. Dan, di periode testing ini pula kami telah berhasil mencapai 100 kampanye pada bulan Desember 2018, serta pada Maret ini kami berhasil mencapai hampir 100 kampanye yang penggalangan dananya selesai”, sambung Raymond.

Walaupun baru masuk bulan ke-6 sejak platform ini dirilis, pedulisehat.id percaya diri untuk menjadi platform penggalangan dana dan donasi online yang perkembangannya tercepat di Indonesia, karena dalam waktu yang singkat saja, sudah cukup banyak kampanye penggalangan dana kesehatan yang telah selesai. “Hal ini tentunya menjadi prestasi yang cukup luar biasa bagi tim kami, karena kami sudah bekerja keras, tidak hanya membantu mengumpulkan donasi, tetapi kami benar-benar me-maintain relasi yang baik dengan para pasien dan keluarga pasien. Inilah salah satu value utama yang kami terapkan di pedulisehat.id,” lanjut Raymond untuk menambahkan.

Pedulisehat.id juga transparan, dana-dana kesehatan yang telah didonasikan oleh para Insan Peduli terlihat dengan sangat jelas di platform dan para campaigner(yang menggalang dana) wajib melakukan pembaruan informasi mengenai kondisi terakhir pasien. Serta, kelebihan yang paling utama dari platform ini adalah adanya validasi data pasien dan campaigner yang dilakukan oleh Tim pedulisehat.id sendiri. Jadi, sangat kecil kemungkinannya, jika ada oknum yang memanfaatkan kondisi sakit pasien untuk “dijual” demi mendapatkan uang. Kenyamanan ini tidak hanya didapatkan oleh campaignersaja, tetapi bagi para donatur juga, karena mereka mendonasikan dana kesehatan kepada orang dan melalui wadah yang tepat.

Berkantor di bilangan Jakarta Barat, pedulisehat.id merupakan platform yang didanai oleh Qingsongchou, Sinar Mas Multiartha, Multiverse Holding Limited, dan Yucn Limited. Keempat perusahaan besar ini sangat mendukung kegiatan sosial yang dilakukan melalui platform pedulisehat.id. Pedulisehat.id juga telah berpartner dengan beberapa perusahaan besar di Indonesia, seperti Pilar Usaha Sinar Mas, BCA, Go-Pay, OVO, serta beberapa yayasan ternama, seperti Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Yayasan Dokter Peduli (Doctor Share). Kolaborasi yang telah terjalin dengan beberapa yayasan ini juga didasari dengan visi, misi, dan value yang sama. Pedulisehat.id dan partnernya berharap dengan kolaborasi ini bisa menyediakan value terbaik lainnya lagi untuk para pengguna. Selain itu, pedulisehat.id pun didukung oleh pemerintah dalam menjalankan regulasi yang dibuat oleh mereka, seperti Kementerian Kominfo dan Dinas Sosial.

“Besar harapan kami, di tahun ini kami ingin mengembangkan fungsi teknologi agar tersedia fitur-fitur yang lebih bermanfaat bagi para pengguna kami. Sementara itu, kami juga ingin meningkatkan hubungan yang lebih baik dengan banyak partner yang memiliki nilai dan tujuan yang sama dengan kami. Dan, kami percaya bahwa kami bisa manjadi platform penggalangan dana dan donasi online kesehatan terbaik dan terpercaya di Indonesia”, tutup Raymond menyampaikan target-target yang ingin dicapai pada tahun 2019 ini bersama segenap timnya. Semoga pedulisehat.id menjadi platform khusus kesehatan yang semakin berkembang di masa mendatang, sehingga tujuan Indonesia sehat dapat terwujud dengan segera.

%d blogger menyukai ini: