Milenial dengan Tren Gaya Hidup Sehat yang Mereka Terapkan

Scroll down to content

Kesehatan menjadi hal terpenting yang harus dijaga oleh setiap orangnya, baik yang sudah tua atau pun masih muda. Mungkin kerap kita sering melihat anak-anak milenial atau anak yang lahir tahun 90-an akhir dan pada tahun 2000-an. Gaya hidup mereka tentunya sangat berbeda dengan anak-anak generasi 96 ke bawah, di mana mereka sudah sangat modern dan semuanya serba instan. Meski dikenal sebagai pribadi yang individualisme dan serba instan, tetapi StellaRising.com melansir bahwa mereka juga sangat memprioritaskan kesehatan, serta keluarga mereka. Hal tersebut membuat mereka lebih memiliki gaya hidup yang lebih teratur dibandingkan generasi lainnya, di mana mereka lebih banyak mengonsumsi makanan yang sehat dan rutin berolahraga. Selain itu, ada beberapa jenis gaya hidup mereka yang mungkin sangat baik untuk kita tiru. Misalnya seperti berikut ini:

1. Olahraga Kekinian

Generasi milenial mempertahankan gaya hidup mereka yang sehat dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan berolahraga. Berbeda dengan olahraga yang kita lakukan dulu, mereka lebih memilih jenis olahraga yang memang dianggap kekinian. Beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan hanya di dalam suatu studio, seperti yoga, pilates, muay thai, zumba, pound fit, dan lain sebagainya. Meski sebagian besar yang melakukannya adalah wanita, tetapi kebanyakan pria memilih untuk berolahraga di pusat kebugaran atau gym.

2. Makanan Sehat

Anak milenial juga kerap menjaga kebugaran tubuh mereka dengan mengonsumsi makanan yang sehat. Meski kebanyakan dari mereka juga menyukai junk food, tetapi banyak juga yang memilih untuk mengonsumsi makanan rendah lemak dan kalori, misalnya seperti salad. Selain itu, tidak jarang dari mereka juga ikut memesan katering makanan sehat yang mengaturkan menu diet khusus untuk mereka karena hal tersebut dianggap sangat kekinian. Menggunakan jasa katering tersebut ternyata merupakan tren masa kini yang bisa diperoleh melalui media sosial.

3. Cold-Pressed Juice

Selain mengonsumsi makanan yang rendah lemak, kalori, gula, dan juga MSG, mereka menyeimbanginya dengan mengonsumsi minuman yang juga menyehatkan seperti jus. Bukan sembarang jus, tetapi mereka memilih cold-pressed juice di mana khasiat buah atau sayur yang dipilih memiliki khasiat yang sangat tinggi dan nutrisinya pun sangatlah kaya. Hal ini dianggap lebih kekinian dan keren oleh anak milenial sehingga mereka kerap membeli minuman tersebut ketimbang kopi atau jenis minuman lainnya yang tidak menyehatkan tubuh. Ternyata mereka juga memperhitungkan kesehatan dan kebugaran tubuh agar tubuh mereka sendiri juga memiliki bentuk yang lebih baik dan sesuai dengan keinginan mereka.

4. Skin Care

Selain memerhatikan kesehatan tubuh, mereka juga ternyata sangat memikirkan kesehatan kulitnya. Banyak sekali anak milenial yang mulai menggunakan berbagai macam dan jenis produk perawatan kulit atau skin care di usia yang masih sangat belia. Hal ini tentunya merupakan hal yang sangat positif mengingat sekarang ini cuaca di Indonesia yang juga tidak stabil, serta mempertahankan kesehatan kulit di cuaca yang sering berubah-ubah ini sangatlah sulit. Oleh karena itu, menggunakan produk skin care sangatlah penting dilakukan sejak usia yang masih belia.

Itulah beberapa kebiasaan atau gaya hidup anak milenial yang ternyata sangat menyehatkan. Sering kali masyarakat Indonesia menganggap anak milenial sangatlah berbeda dari kita, tetapi ternyata mereka sama-sama masih memikirkan kesehatannya juga karena mengerti bahwa kesehatan sangatlah mahal dan yang paling berharga. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kita mencontoh beberapa kebiasaan dari milenial yang menyehatkan tubuh.

%d blogger menyukai ini: