Keampuhan Tanaman Lidah Buaya yang Baik untuk Tubuh Kita

Scroll down to content

Masyarakat Indonesia pastinya merasa tidak asing lagi dengan jenis tanaman yang satu ini. Pasalnya, tanaman lidah buaya memang sudah digunakan untuk berbagai hal dari zaman dulu karena mengandung banyak sekali zat yang baik, sehingga banyak orang yang memanfaatkan khasiat yang diberikannya. Menurut yang sudah tercatat secara historis, tanaman yang juga dikenal dengan nama Aloe vera ini juga sering dipergunakan untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit kulit dan juga sangat ampuh dijadikan obat pencahar. Seperti yang dilansir dari halaman Wikipedia, tanaman yang satu ini sangat berkhasiat karena mengandung anti-jamur, anti-bakteri, anti inflamasi, dan sangat membantu terjadinya regenerasi sel. Hal ini juga membuat lidah buaya memiliki khasiat atau manfaat yang sangat banyak, seperti:

  • Pembersih Make-Up

Khasiat dari lidah buaya pertama adalah dapat digunakan sebagai pembersih make-up bagi yang memiliki kulit sensitif. Hal ini tentunya sangat membantu bagi kamu yang memiliki ketidakcocokan dengan berbagai jenis pembersih make-up atau wajah yang umum. Dengan menggunakan Aloe vera, maka kamu pun bisa menggunakan make-up yang disukai dan membersihkannya pun sangat mudah. Lidah buaya memang dikenal memiliki bahan yang sangat ramah, serta mampu memberikan rasa lembut pada kulit dan juga melembabkannya.

  • Gatal dan Ruam

Bagi kamu yang sedang mengalami masalah kulit seperti ruam atau gatal-gatal di bagian tubuh mana pun, maka lidah buaya menjadi solusi yang paling tepat untuk kamu. Pasalnya, dengan menggunakan lidah buaya secara rutin, maka rasa gatal pun akan berkurang. Begitu pula dengan ruam yang membandel dapat hilang, jika dipergunakan secara rutin. Kamu harus mengaplikasikannya dua kali dalam sehari selama dua bulan berturut-turut. Kulit yang cantik, sehat, dan indah pun menjadi lebih mudah untuk didapatkan.

  • Menyembuhkan Luka

Kamu yang mengalami luka fisik sangat ampuh menggunakan lidah buaya karena memiliki anti-virus dan juga anti-inflamasi yang mampu mempercepat terjadinya penyembuhan pada luka, serta mampu mengurangi sakit yang dirasakan, meski luka berbentuk basah atau luka pada mulut sekali pun. Selain itu, kandungan vitamin B1, B2, B6, vitamin C, dan juga asam amino sangat membantu proses penyembuhan yang lebih cepat, tanpa harus merasakan sakit yang lebih lama.

  • Menyehatkan Rambut

Tidak hanya dipergunakan pada luka atau kulit tubuh saja, tetapi lidah buaya juga mampu memberikan khasiat yang sangat baik bagi rambut kita. Dulunya, lidah buaya sering dipergunakan sebagai produk perawatan rambut alami yang sangat baik, terutama bagi mereka yang memiliki masalah rambut kering dan juga kulit kepala yang sering merasa gatal. Kandungan mineral dan juga vitamin yang tinggi di dalam lidah buaya inilah yang mampu membantu rambut menjadi kuat dan kembali sehat. Selain itu, anti-jamur dan anti-bakteri di dalamnya juga mampu mendukung mengusir ketombe dari kulit kepala kita. Tidak heran, jika banyak sekali orang Indonesia yang menggunakannya pada rambut mereka.

  • Mengobati Sembelit

Bagian lateks dari lidah buaya juga sering dimanfaatkan sebagai obat pencahar yang sangat ampuh, dimana mampu meningkatkan jumlah air pada usus,serta melakukan stimulasi sekresi lendir. Dengan ini, pastinya kamulebih terhindar dari risiko terjadinya sembelit atau berbagai masalah pencernaan lainnya. Dengan mengonsumsinyasecara teratur, tentunya pencernaan akan semakin lancar dan tidak mengalami masalah dalam bentuk apa pun.

%d blogger menyukai ini: