Guna Ingin Menolong Semakin Banyak Orang dengan Penyakit Serius, Pedulisehat.id Berkolaborasi dengan Banyak Pihak

Scroll down to content

Demi Kepentingan Bersama Mewujudkan Tujuan Semakin Banyak Orang dengan Penyakit Serius di Luar Sana yang Tertolong Biaya Perawatan dan Pengobatannya

Jakarta, 15 April 2019 – Pedulisehat.id hadir sebagai salah satu platform penggalangan dana dan donasi kesehatan online yang ada di Indonesia tentunya semakin melebarkan sayapnya dengan menjalin kerja sama atau berkolaborasi dengan banyak pihak. Pihak-pihak yang sudah berkolaborasi dengan Pedulisehat.id, yaitu Filantropi Indonesia yang merupakan perkumpulan organisasi untuk melakukan kegiatan filantropi di Indonesia (Pedulisehat.id sudah menjadi salah satu anggota aktif), kemudian beberapa yayasan sosial yang sudah memiliki reputasi baik, seperti Aksi Cepat Tanggap (ACT), Yayasan Dokter Peduli (Doctor Share), Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), lalu pihak perusahaan, seperti Halodoc. Selain beberapa partner ini, Pedulisehat.id juga sudah bekerja sama dengan Go-Pay, OVO, Link Aja, dan beberapa bank ternama seperti BCA, Permata Bank, dan sebagainya, sebagai bagian dari metode berdonasi di platform ini. Pihak-pihak ini hanya sebagian kecil dari banyaknya partner yang sudah berkolaborasi dengan platform ini.

Bentuk kerja sama yang saat ini dijalankan dengan para partner pastinya memiliki tujuan dan target yang baik. Seperti halnya, beberapa partner sudah membuat campaign (penggalangan dana) sendiri di platform Pedulisehat.id, aktivitas co-branding, perizinan, dan bantuan informasi untuk mendapatkan pasien-pasien yang membutuhkan dana berobat. Semuanya ini demi semakin banyak pasien yang membutuhkan dana kesembuhan yang tertolong. Ke depannya pun, Pedulisehat.id berharap bisa membuat activation atau program offline berkolaborasi dengan partner, misalnya membuat kegiatan acara atau event offline.

“Melakukan kegiatan amal akan lebih baik jika tidak dilakukan sendiri, melainkan melibatkan beberapa atau bahkan banyak pihak, menguntungkan atau tidak menguntungkan, secara offline maupun online. Itulah sebabnya kami percaya bahwa semakin banyak partner yang bergabung dengan kami, maka akan semakin banyak orang yang akan kami bantu”, ujar Raymond Chen, CEO Pedulisehat.id.

Proses kerja sama yang dijalankan bersama partner-partner ini selayaknya kerja sama pada umumnya, ada kesepakatan tertulis di atas kertas (MOU), tetapi yang terpenting adalah Pedulisehat.id juga melihat dari segi legalitas dan sistem regulasi dari masing-masing partner. Kolaborasi ini pun terjalin karena kedua belah pihak, Pedulisehat.id bersama partnernya memiliki spirit yang sama, visi dan misi yang selaras, dan kepentingan yang serupa. Salah satunya, yaitu sama-sama ingin menolong orang-orang yang membutuhkan, khususnya dalam sektor kesehatan. Para partner ini juga tentunya sudah berpengalaman lebih lama dibanding Pedulisehat.id, sehingga pada bagian ini para partner bisa membagikan banyak hal mengenai kesehatan dan sosial kepada platform yang baru berdiri pada Oktober 2018 lalu.

Target Pedulisehat.id di masa mendatang agar semakin banyak orang yang terbantu, khususnya dalam bidang kesehatan, sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran, berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan besar dalam mendukung kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), dan berharap bisa bermitra dengan pihak-pihak lainnya, yang mana mereka bisa memanfaatkan platform ini, memfasilitasi mereka mengumpulkan dana secara online, karena platform online bukanlah pesaing bagi yang offline, melainkan sebagai pelengkap dan pendukung dalam melakukan kegiatan sosial. “Kami berharap semakin banyak mitra potensial yang bergabung bersama kami, dan kami menyambut segala jenis organisasi yang memiliki nilai yang sama dengan kami”, tutup Raymond menyampaikan harapan mengenai berpartner dengan semakin banyak pihak ke depannya.

%d blogger menyukai ini: