Kolaborasi antara Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dengan Yayasan Peduli Sehat Gotongroyong untuk Bantu Orang-orang yang Membutuhkan

Scroll down to content

Berderma secara Digital untuk Bantu Orang-orang yang Membutuhkan Dana Berobat agar Sembuh dari Penyakit Kronis yang Diderita

Jakarta, 24 April 2019 – Yayasan Peduli Sehat Gotongroyong, yang merupakan salah satu organisasi sosial di Indonesia yang bergerak dalam bidang kesehatan, menjalin kerja sama dengan salah satu yayasan paling kredibel di Indonesia, yaitu Yayasan Buddha Tzu Chi. Kolaborasi ini ditandai dengan ditandatanganinya MoU (Memorandum of Understanding) atau Nota Kesepahaman, pada Selasa kemarin (23/4) di Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk, di bilangan Jakarta Utara. Seremonial penandatanganan Nota Kesepahaman ini dihadiri oleh para petinggi dari kedua belah pihak, dan penandatanganan pihak pertama diwakili oleh Liu Su Mei, selaku Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, sedangkan pihak kedua diwakili oleh Raymond Chen, selaku Ketua Pengurus Yayasan Peduli Sehat Gotongroyong.

Foto 2
Widodo Septiadi memperkenalkan platform Pedulisehat.id kepada pihak Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia

Seperti yang sudah diketahui, Yayasan Buddha Tzu Chi merupakan organisasi sosial kemanusiaan yang didirikan oleh Master Cheng Yen pada tahun 1966. Yayasan ini berpusat di Hualien, Taiwan, dan mulai berdiri di Indonesia pada tahun 1993. Kegiatan Tzu Chi berfokus menjalankan 4 misi utama, yaitu Misi Amal, Misi Kesehatan, Misi Pendidikan, dan Misi Budaya Kemanusiaan. Yayasan Buddha Tzu Chi melakukan kegiatan sosial kemanusiaannya berlandaskan cinta kasih yang sudah membantu banyak orang, tanpa memandang agama, etnis, ras, dan suku bangsa.

Sedangkan Yayasan Peduli Sehat Gotongroyong sendiri merupakan yayasan sosial yang baru saja berdiri pada akhir tahun 2018 lalu dan menggunakan platform online, Pedulisehat.id, sebagai wadahnya untuk membuat penggalangan dana dan menerima donasi. Platform ini khusus menyediakan wadah bagi orang-orang dengan penyakit kronis untuk membuat penggalangan dana, serta tempat bagi para donatur untuk menyalurkan donasi kesehatan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan. Platform Pedulisehat.id baru tersedia di aplikasi smartphone Android dan website www.pedulisehat.id.

Foto 3
Prosesi penandatanganan MoU Antara Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dengan Yayasan Peduli Sehat Gotongroyong

Konsep kerja sama yang terjalin ini salah satunya akan membuat penggalangan dana khusus kesehatan, yang tentu saja untuk membantu pengumpulan dana perawatan dan pengobatan bagi mereka yang membutuhkan. “Akan banyak kegiatan yang bisa kami lakukan bersama melalui platform Pedulisehat.id, dan semua tujuannya adalah untuk membantu sesama, secara khusus yang sedang menderita penyakit serius dan ingin segera mendapatkan perawatan dan pengobatan,” ujar Raymond Chen, Ketua Pengurus Yayasan Peduli Sehat Gotongroyong dan sekaligus CEO Pedulisehat.id.

Kolaborasi inipun bisa terjalin karena kedua belah pihak memiliki visi dan misi yang sama, yaitu ingin membantu semakin banyak orang, tanpa memandang agama, etnis, ras, dan suku bangsanya. “Kerja sama ini menjadi kesempatan untuk mempermudah penggalangan dana sehingga semakin banyak orang yang berkesempatan untuk berbuat kebaikan melalui smartphone-nya,” kata Sugianto Kusuma, Wakil Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

Foto 4
Foto bersama para petinggi kedua belah pihak (dari kiri ke kanan), Hong Tjhin (CEO DAAI TV), Sugianto Kusuma (Wakil Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia), Rebecca Halim (Relawan Komite Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia), Liu Su Mei (Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia), Raymond Chen (Ketua Pengurus Yayasan Peduli Sehat Gotongroyong), Indra Widjaja (Komisaris Utama PT Asuransi Sinar Mas), Widodo Septiadi (Sekretaris Yayasan Peduli Sehat Gotongroyong), dan Rudy Widjaja (Komisaris Utama PT Peduli Sehat Gotongroyong/Pedulisehat.id)

Semoga melalui kolaborasi yang dilakukan antara Yayasan Buddha Tzu Chi dan Yayasan Peduli Sehat Gotongroyong ini dapat membuat semakin banyak orang yang membutuhkan dapat dibantu, mempercepat proses penggalangan dana, baik itu kesehatan maupun bencana alam, dan merangkul para milenial untuk berderma secara digital melalui platform Pedulisehat.id.

%d blogger menyukai ini: