Syanum Nadra Alissa adalah seorang putri kecil pasangan Tiara Marlissa dan Latiful Alwani. Saat ini Syanum menderita penyakit Hemangioma Liver (Pembesaran Hati dan Limfa). Awalnya, ketiksa Syanum berusia 2 minggu, matanya mengalami kuning. Pada usia 1 tahun saat melakukan imunisasi di Puskesmas, pihak Puskesmas menyarankan untuk ke Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit atau ke Dokter Spesialis Anak. Saat dilakukan pemeriksaan oleh Dokter Spesialis Anak, Syanum mendapat surat rujukan ke RSUP.

di RSUP, Syanum sampat mendapatkan perawatan selama 2 hari dan pada saat itu dilakukanlah pemeriksaan utrasonografi (USG) dan pengambilan darah. Dari hasil pemeriksaan yang menyeluruh, Dokter mengatakan Bahia Syanum memiliki cairan empedu yang mengental di hatinya. Syanum pun boleh pulang dan dilakukan rawat jalan untuk kemudian 1 bulan sekali diharuskan kontrol kesehatannya. Tapi, Karena adanya alur BPJS maka pemeriksaan anak Syanum tidak bisa dilakukan di RSUP dan berjalan di RSUD. Di RSUD, Syanum melakukan pemeriksaan ulang.

Kondisi Syanum sampan drop sebab bilirubin yang awalnya 11 menjadi 3 yang mana secara medis tergolong tinggi. Pada pemeriksaan di RSUD saat menjaqlani USG, anak Syanum mengalami perbesaran di keda hatinya dan lilmpanya. Dokter juga  memberikan obat yang rutin diminum dan tidak boleh putus. Syanum juga harus tetap rutin kontrol ke dokter. Tapi perut Syanum tidak kunjung mengecil sehingga Dokter menyarankan untuk di rujuk ke RSCM. Di RSCM anak Syanum ditangani oleh Poli Gastro Hepatologi dan kemudian keluar diagnose Hemangioma Liver. Penyakit ini menyebabkan pertumbuhan Syanum menjadi lambat.

Untuk itu, dukungan sahabat para dermawan semua sangat berarti buat kesembuhan Syanum. Kamu bisa salurkan melalui klik https://pedulisehat.id/bantu-syanum-lawan-hemangioma-liver

Jangan lupa juga untuk membagikan kisah Syanum, agar semakin banyak yang mendoakan dan membantu Syanum.

%d blogger menyukai ini: