Bantu Dafi Ingin Punya Mata Palsu Baru

Scroll down to content

Muhammad Kadafi Marhesa  yang kini berusia 9 tahun, pernah mengalami kecelakaan di tahun 2018 yang mengakibatkan kerusakan pada bola mata sebelah kirinya. Syaraf pada bola matanya pun tidak lagi berfungsi, sehingga Kadafi harus mengalami kehilangan satu bola matanya.

Sebelumnya Dafi sudah pernah operasi sebanyak 2 kali di rumah sakit umum daerah, namun karena alat tidak memadai Dafi kemudian dirujuk ke RSCM Jakarta. Selama di Jakarta, Dafi mendapat tindakan operasi ulang pada mata sebelah kirinya. Pasca operasi tersebut ternyata di sekitar kelopak mata dan hidung Dafi timbul keloid.  Dafi pun kembali dirujuk ke rekonstruksi THT. Dafi melakukan kontrol rutin ke dokter seminggu dua kali, selama itu pulalah Dafi harus tinggal dirumah singgah RSCM.

Leli Fitria selaku nenek kandung Dafi berupaya melakukan penggalangan dana. Hal ini dilakukan karena beberapa biaya pengobatan yang harus ditanggung secara pribadi, seperti beberapa obat-obatan penunjang dan pembuatan mata palsu. Pembuatan mata palsu ini pun tidak bisa dipakai secara permanen, paling lama 2 tahun Dafi harus mengganti bola mata palsunya tersebut sesuai dengan perkembangan tubuh Dafi.

Untuk itu mari berdoa untuk kesembuhan Dafi dan juga membantu Dafi dengan berdonasi di http://pedulisehat.id atau klik https://pedulisehat.id/bantu_dafi_ingin_punya_matapalsu_baru

%d blogger menyukai ini: