Lima Dasar Hidup Sehat (LDHS) adalah Program Nasional yang digagas oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Kementerian PPPA RI) sebagai solusi menghadapai penyakit autoimun. Program ini salah satunya didasari oleh fakta bahwa 80% sistem imun manusia berawal dari pencernaan.

Apa saja sih Lima Dasar Hidup Sehat (LDHS) ini?

  1. Gaya Hidup Sehat

Gaya hidup sehat ini dapat diawali dengan memilih makanan yang sehat, memeriksakan kesehatan secara berkala ke dokter, serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

2. Aktif Mandiri

Biasakan untuk melakukan olah raga ringan dan rutin setiap hari selama 30 menit. Selain itu untuk menjaga kualitas hidup sehat, kita juga bisa menanam bahan pangan sendiri (tanaman organik)

3. Pengendalian Stres

Untuk mengendalikan tingkat stres kita dapat melakukan aktifitas dengan rajin beribadah untuk menenangkan jiwa, melakukan komunikasi positif, dan manajemen waktu yang baik.

4. Terus Belajar

Mau untuk bergabung dan bersosialisasi baik dengan lingkungan sekitar atau terjun dalam suatu komunitas.

5. Hidup Positif

Bekerja cerdas, tersenyum setiap saat dan menyeimbangkan otak dengan hal-hal positif.

 

Mulai sekarang kita biasakan untuk melakukan hidup sehat ya agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Jangan lupa insan peduli untuk berbagi bersama membantu rekan-rekan yang membutuhkan pertolongan dalam pengobatan kesehatannya melalui platform http://pedulisehat.id

%d blogger menyukai ini: