Diet bukan hanya dijalani oleh orang-orang yang kegemukan, melainkan mereka yang sadar akan pola makan sehat, untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Mendengar tentang ‘makanan diet’ terkadang membuat sebagian orang merasa takut. Takut akan rasanya yang hambar, takut semua akan berpaku pada sayuran, takut tidak bisa lagi mengkonsumsi daging, dan sebagainya. Tapi tahukah kamu, bahwa sebenarnya kamu bisa mengkonsumsi itu semua, jika semua hitungan gizi yang terdapat pada makanan tersebut sepadan dan tercukupi. Contohnya, makanan yang kamu konsumsi harus mengandung cukup karbohidrat, protein, vitamin, lemak, dan mineral yang memang dibutuhkan oleh tubuh.

Saat ini industri kuliner sedang berlomba-lomba membuka peluang usaha baru, dengan menghadirkan makanan yang unik, rasa yang berbeda, packaging yang menarik, tempat yang instagramable, harga yang murah, tetapi, apakah itu semua aman untuk dikonsumsi oleh tubuh? Apakah enak saja sudah cukup? dan apakah menyehatkan?

Salah satu industri kuliner yang sedang naik daun saat ini adalah Bisnis Catering Sehat. Salah  satu industri yang tidak akan ada habisnya. Kenapa? Yah tentu karena manusia pasti butuh makan, betul? Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa Bisnis Catering Sehat banyak bermunculan belakangan ini. Mereka bukan hanya menyediakan makanan yang enak dinikmati tetapi juga memenuhi zat gizi dan nutrisi bagi tubuh.

Protein hewani yang digunakan dipilih yang mengandung sedikit lemak. Karbohidrat yang digunakan seperti nasi merah atau bisa diganti dengan ubi, jagung ataupun kentang. Kualitas daging yang dipilih juga tidak sembarangan. Begitu pula dengan sayuran, hanya sayuran fresh yang dipilih. Tak sedikit dari pemilik catering sehat ini menyediakan nutrision fact pada setiap box makanannya, sehingga konsumen dapat mengetahui takaran nutrisi dalam sekali konsumsi, enjoy kan?

Nah, buat kalian yang punya komitmen untuk menjalankan pola makan atau diet sehat ini, tidak ada salahnya untuk mencoba. Pilihlah jenis makanan yang dapat memenuhi kebutuhan gizi tubuh. Keberhasilan pola makan ini juga tidak lepas dari olahraga rutin, dan kondisi metabolisme tubuh.  Kisaran harga yang ditawarkan untuk setiap catering sehat pun beragam, mulai dari harga lima puluh ribu sampai dengan seratus ribu per box. Wow, memang sehat itu mahal yah guys!

Pic Source : PYMNTS.com

%d blogger menyukai ini: