Anggunnya Pramugrari Garuda Indonesia Dalam Balutan Baru Rancangan Designer Lokal

Scroll down to content

Garuda Indonesia merupakan salah satu maskapai kebangaan Bangsa Indonesia. Perubahan demi perubahan dilakukan dari tahun ke tahun di segala sisi untuk memberikan nilai yang positif dan pelayanan yang terbaik, yang bukan hanya dilihat dan dinilai oleh Bangsa Indonesia sendiri, tetapi juga dapat dilihat oleh Bangsa dari negara lainnya. Peningkatan tersebut bukan hanya dari segi pelayanan, didalam maupun diluar maskapai, tetapi dari segi  peningkatan mode dengan mengganti penampilan seragam lama ke tampilan seragam baru bagi para pramugari dan pramugaranya, sebagai salah satu identitas dari Garuda Indonesia.

Tahun 2019 ini merupakan tahun yang spesial, karena Garuda Indonesia berkolaborasi dengan salah satu desainer Kondang Indonesia, Didiet Maulana yang dipercaya untuk merancang busana tradisional untuk personil awak kabin Garuda Indonesia, yang mengangkat keindahan tenun. Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra dalam wawacaranya dengan media lain mengungkapkan, kolaborasi dengan desainer adalah bagian dari program mengenalkan desainer Indonesia ke kancah dunia. Program tersebut dinilai dapat memberikan penyegaran kepada setiap penumpang. Dalam kolaborasi tersebut, desainer Didiet Maulana mengatakan bahwa telah menggandeng setidaknya sekitar 50 pengrajin kain lokal nusantara dari berbagai daerah. Seragam tersebut kemudian diberi judul “Puspa Nusantara” bertajuk “Tenun Flight”, yang artinya bunga nusantara yang dibalut dalam motif tenun dengan sentuhan budaya peranakan dan Bali.

Warna ungu menjadi dominasi warna seragam baru rancangan Didiet Maulana dengan lengan yang sedikit mengembang terinspirasi dari sayap burung Garuda. Dengan sentuhan sejumlah warna lain seperti hijau dan kuning gelap pada bagian bawahnya dengan lipatan kain yang memudahkan pramugrari bergerak. Jika dilihat dari tampilannya, seragam tersebut sudah lolos uji coba dan dipastikan tidak akan mengganggu kegiatan pelayanan para pramugari di kabin, termasuk keselamatan.

Bagaimana menurut kamu seragam terbaru dari Garuda Indonesia? Cantik dan anggun, kan?

Foto: by Didiet Maulana

%d blogger menyukai ini: