Sebagian besar waktu yang kita habiskan berada di dalam ruangan. Misalnya delapan jam berada dalam ruangan kantor, lalu pulang istirahat di ruangan kamar. Tapi, apakah pernah kita memperhatikan tingkat kelembapan udara di dalam ruangan tersebut? Kelembaban udara di sebuah ruangan berhubungan dengan kadar air dan temperatur udara yang ada di dalam ruangan. Tingkat kelembaban udara di ruangan yang sehat biasanya berkisar antara 40% – 60%. Tingkat kelembaban udara yang diatas 60% dapat membahayakan kesehatan loh!

Penggunaan humidifier sendiri menggunakan air sekitar 300-400ml dicampurkan dengan minyak essensial / essential oil dengan rasa-rasa yang unik. Humidifier akan menghasilkan asap yang akan menyebar di ruangan. Tetapi, jangan khawatir, asap yang dihasilkan berupa uap dan tidak berbahaya, melainkan menyehatkan. Beberapa rasa untuk essential oil itu sendiri diantaranya seperti Greentea, Jasmine, Rose, dan masih banyak lagi rasa-rasa tersebut bisa mencapai 40 macam, wow!

Minyak tersebut bukan hanya wangi, tetapi memiliki fungsi yang berbeda-beda terhadap kesehatan. Pada jaman sekarang ini kita seringkali melihat berbagai macam produk Humidifier dijual di pasaran baik offline maupun online, tak jarang, beberapa pusat perbelanjaan bahkan menggunakan humidifier dengan aroma yang harum. Yang menarik,  dapat mencampur beberapa rasa minyak tersebut untuk menghasilkan aroma yang segar loh! Nha, terkait kelembaban udara di ruangan.

Fungsi humidifier bisa membantu melawan insomnia atau sulit tidur. Uap yang dihasilkan oleh humidifier menciptakan suasana yang rileks. Makanya, jangan heran yah jika kamu cepat mengantuk! Tidak hanya itu, humidifier juga berguna melepaskan molekul kecil dan membaurkan ke udara sekitar, sehingga dapat membantu melawan penyakit dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kamu dapat meletakkan humidifier di ruangan dan nikmati udara bebas kuman dan bersih. Dengan udara yang kelembapannya terjaga, tubuh pun jadi tidak rentan terhadap serangan mikroba.

%d blogger menyukai ini: