images (27) Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan lebat sejak 31 Desember 2019 pukul 15.00 WIB sampai dengan awal tahun baru ini. Memasuki tahun 2020, Dokumentasi laporan banjir tersebut ramai diperbincangkan di sosial media oleh warganet. Derasnya air hujan yang turun , mengakibatkan beberapa titik ibukota lumpuh dan tentunya sudah banyak warga yang mengungsi dikarenakan rumahnya sudah terendam.

Penanganan banjir yang tak kunjung membuahkan hasil, menjadikan Banjir Jakarta seolah sudah biasa terjadi. Berikut adalah tips yang harus diperhatikan saat banjir melanda, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Pertama, segera buang makanan-makanan yang terkena air banjir untuk mencegah terjadi kontaminasi kuman penyakit.

Kedua, bukalah seluruh ventilasi udara agar rumah tidak lembab akibat rendaman air hujan, karena rumah lembab merupakan sarang jamur dan bakteri.

Ketiga, awasi anak anda untuk tidak bermain air genangan karena berakibat terkena penyakit kulit sampai dengan muntah-muntah dan diare.

Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan, khususnya kebersihan diri sendiri. Jangan lupa sediakan senter atau lilin dan powerbank, jika terjadi pemadaman listrik. Untuk kamu yang terjebak tidak bisa keluar rumah, siapkan makanan instan dirumahmu dan minum banyak air putih yah. Semoga bermanfaat!

%d blogger menyukai ini: