Peduli Diabetes Bersama Pedulisehat.id dan Rumah Sakit Awal Bros Tangerang

Scroll down to content

Menyambut Hari Diabetes Sedunia yang diperingati pada 14 November, Pedulisehat.id bekerjasama dengan Rumah Sakit Awal Bros Tangerang melakukan aksi kepedulian dengan adanya senam diabetes dan juga seminar awam. Acara ini dihadiri oleh komunitas diabetes di wilayah Tangerang dan juga dr. Rochsismandoko, SpPD-KEMD, FINASIM, FACE selaku Dokter Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Endokrin-Metabolik-Diabetes.

Pada seminar awam tersebut Dokter Rochsismandoko menjelaskan mengenai pentingnya mengontrol kadar gula darah serta peran keluarga dalam perawatan, pencegahan dan pendidikan diabetes. Mengenali gejala diabetes sejak dini sangatlah penting seperti mengetahui adanya riwayat diabetes pada keluarga. Sebab kemungkinan seseorang terkena diabetes sangat besar bilamana salah satu orang tuanya menderita diabetes. 

Rumah Sakit Awal Bros secara serentak di seluruh cabangnya melakukan kegiatan menyambut hari Diabetes Sedunia. Pedulisehat.id join eventpada acara tersebut di Rumah Sakit Awal Bros Tangerang dengan diberikan kesempatan untuk melakukan sosialisasi mengenai kepedulian untuk membantu sesama yang membutuhkan pengobatan karena penyakit kronis melalui donasi di Pedulisehat.id.

Gumilar Rachdityo Mumpuni selaku Public Relation Manager Pedulisehat.id mengatakan bahwa kolaborasi Rumah Sakit Awal Bros Tangerang bersama Pedulisehat.id dalam melakukan aksi kepedulian terhadap Penyakit Diabetes diharapkan menjadi langkah awal dalam melakukan kolaborasi berbagai kegiatan bersama. “Melalui event ini diharapkan adanya kerjasama yang baik dengan semua pihak. Pedulisehat.id memberikan informasi penting untuk kesehatan dan membangun kepedulian untuk berbagi dengan cara melakukan penggalangan dana atau berdonasi melalui platform Pedulisehat.id. Tujuannya adalah agar masyarakat peduli tentang pentingnya menjaga kesehatan, karena dengan sehat maka produktivitas akan tercipta,”ujarnya.

Dr. Elizabeth, MH.Kes selaku Direktur Rumah Sakit Awal Bros Tangerang mengatakan bahwa Rumah Sakit Awal Bros Tangerang yang memiliki pusat layanan diabetes ini sangat peduli terhadap salah satu penyakit kronis ini. Diabetes Mellitus terjadi karena gagalnya organ pankreas yang memproduksi jumlah hormone insulin secara memadai sehingga menyebabkan peningkatan kadar glukosa dalam darah. “Angka penderita diabetes setiap tahunnya kian bertambah untuk itu perlu dilakukan sosialisasi terus menerus untuk meningkatkan kepedulian terhadap penyakit diabetes mellitus ini. Rumah Sakit Awal Bros  sebagai Rumah Sakit terpercaya dan terbesar di Indonesia selalu memberikan sistem pelayanan yang terbaik dan mutu berkualitas, dengan tenaga ahli yang memiliki kompetensi terbaik dibidangnya dan mumpuni sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan,”ujarnya.

%d blogger menyukai ini: