Indonesia merupakan negara berpenduduk terbesar ke-4 di dunia. Indonesia juga merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki jumlah penduduk terbanyak. Populasi penduduk di Indonesia sudah mencapai 270 juta jiwa per tahun 2018. Diliput dari Nasional Sindonews Indonesia, bahwa kesehatan merupakan hak asasi setiap warga negara yang diatur dalam konstitusi Indonesia. Kesehatan menjadi kewajiban negara karena sejatinya komponen tersebut merupakan investasi penting bagi suatu bangsa. Menurut World Health Organization (WHO) dan World Bank, kurang lebih sekitar 12 juta penduduk Indonesia pernah di diagnosis menderita penyakit kritis dan ada sekitar 36 juta jiwa meninggal akibat penyakit tersebut.

Dalam sektor kesehatan, penyakit menular dan penyakit tidak menular masih terus eksis. Penyakit menular seperti tuberkulosis, malaria, demam berdarah, diare, cacingan, hepatitis virus, dan HIV tetap terjadi dari tahun ke tahun. Sedangkan penyakit tidak menular lainnya seperti penyakit jantung, hipertensi, kencing manis, gagal ginjal, stroke dan kanker, semakin marak terjadi dan menyerap dana kesehatan dalam jumlah yang tidak sedikit. Penyakit jantung, pembuluh darah, gagal ginjal, stroke, hipertensi, kencing manis, kanker, dan lainnya merupakan penyakit kronis yang akrab dengan populasi penduduk kaya. Kini, penduduk dengan penghasilan menengah ke bawah juga sudah banyak yang mengalami sakit serupa.

Dengan adanya permasalahan tersebut, banyak penduduk Indonesia yang tidak menyelesaikan pengobatannya dikarenakan faktor ekonomi dan finansial, atau mendapatkan layanan medis yang kurang layak. Bisa dikatakan bahwa 80% masyarakat Indonesia masih jauh dari harapan hidup sehat. Oleh sebab itu, Peduli Sehat hadir di Indonesia sebagai wadah yang menawarkan layanan penggalangan dana kesehatan dan menyebarkan kampanye penggalangan dana tersebut melalui sosial media. Peduli Sehat hadir untuk membantu pasien yang menderita penyakit kritis yang tidak memmpunyai cukup biaya untuk melanjutkan pengobatan atau yang tidak termasuk dalam program BPJS dan JKN.

Dengan Visi untuk melengkapi setiap keluarga dengan keberanian dan kekuatan dalam menghadapi berbagai macam penyakit. Misi Peduli Sehat adalah menjadi perusahaan berbasis teknologi dengan kesadaran tertinggi perihal tanggung jawab sosial. Platfrom Peduli Sehat dapat diakses melalui website resmi https:/pedulisehat.id atau melalui aplikasi yang dapat diunduh di smartphone masing-masing (Android & Ios). Peduli Sehat membantu meringankan beban finansial pasien yang berjuang melawan penyakitnya. Tidak hanya itu, Peduli Sehat juga menjembatani sesama untuk membantu proses penggalangan dana dengan cara yang mudah dan sangat praktis. Pasien juga bisa dengan mudah mengakses donasi dengan proses yang cepat dan transparan. Sampai dengan saat ini, Peduli Sehat juga mengadakan Program Gotong Royong yang dapat diakses melalui platfrom https://gtry.pedulisehat.id

Dimana program Gotong Royong ini dibagi dalam 2 jenis kategori, yaitu Gotong Royong untuk perlindungan Kecelakaan dan Gotong Royong perlindungan untuk penyakit kritis. Program Gotong Royong Perlindungan untuk kecelakaan dirancang khusus untuk melindungi diri kita dari resiko kecelakaan. Misalnya, kecelakaan di kehidupan sehari-hari, kecelakaan lalu lintas, kecelakaan saat berolahraga, kecelakaan saat bekerja atau berwisata. Gotong Royong untuk penyakit kritis, dimana program ini khusus untuk menolong orang-orang yang mempunyai penyakit kritis setelah bergabung menjadi anggota. Program ini dirancang untuk dapat membantu orang lain dan dapat membantu diri sendiri juga dikemudian hari jika tervonis mendapat penyakit kritis.

Peduli Sehat memiliki harapan yang besar, yaitu bisa mewujudkan kesehatan bangsa Indonesia. Kita dapat membantu mereka yang membutuhkan dengan membagikan link kampanye yang bersangkutan melalui laman sosial media. Berapa rupiah pun bantuanmu yang masuk dapat meringkankan Lara mereka yang membutuhkan ukuran tangan kita. Jadilah salah satu bagian dari Insan Peduli.

%d blogger menyukai ini: