Konsumsi Buah Untuk Menghasilkan Kulit Glowing Alami

Scroll down to content

Tidak hanya wanita, bahkan pria pun menginginkan kulit sehat yang tampak mulus dan bercahaya.  Untuk merawat kulit cantik, biasanya perawatan yang digunakan tidak jauh-jauh dari perawatan pada umunnya. Salah satu perawatan yang biasanya dilakukan dengan skincare  seperti pembersih muka, toner, serum, krim pelembap. Terkadang skincare dan saja tidak cukup, karena perawatan dari dalam juga penting untuk menjaga kesehatan dan menjadikan kulit menjadi lebih bercahaya. Tahukah kamu bahwa perawaran kulit cantik secara alami dari dalam dapat dilakukan sendiri? Caranya adalah dengan memberikan asupan nutrisi seperti pada tubuh. Nutrisi tersebut bisa kita dapatkan dengan gampang dari buah-buahan. Mudah kan?

Berikut adalah 5 buah terbaik yang memiliki nutrisi tinggi untuk mendapat kulit mulus dan sehat :

  1. Buah Jeruk

Vitamin C pada jeruk dapat membantu produksi kolagen dan reparasi sel kulit. Tipe jeruk pun bermacam-macam seperti jeruk lemon, nipis, atau jeruk baby. Buah jeruk selain di konsumsi juga bisa dijadikan sebagai infused water, atau jus.

  1. Buah Mangga & Buah Naga

Kedua buah ini sama-sama mengandung vitamin A dan Vitamin C. Kandungan dalam vitamin A baik untuk menjaga kelembapan kulit dari dalam.

  1. Buah Pepaya

Buah pepaya mengandung sumber vitamin A, vitamin C, dan likopen. Vitamin C dan likopen dapat melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan dini, seperti keriput, flek, dan kulit kusam. Penelitian menemukan bukti kalau konsumsi likopen dan vitamin C secara teratur selama 14 minggu bisa memudarkan kerutan pada wanita dewasa.

  1. Buah Alpukat

Buah Alpukat mengandung vitamin E, vitamin A, lutein, dan zeaxanthin. Seluruh vitamin dalam buah alpukat dapat membantu menjaga kulit dari radikal bebas dan faktor perusak lainnya.

  1. Buah Apel

Dalam 1 buah apel mengandung vitamin C, vitamin A dan tembaga. Tembaga diperlukan kulit untuk membentuk melanin yang bertugas melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

Tidak hanya bisa dikonsumsi langsung, buah-buahan tersebut dapat dijadikan seperti jus, infused water, pudding, dan masih banyak lainnya. Supermarket pun sekarang sudah menjadi beberapa buah potong siap saji, jadi tidak perlu repot untuk kupas. Gampang sekali kan? Yuk, biasakan hidup sehat.  Tidak hanya buah-buahan yang disebutkan diatas yang mempunyai kandungan vitamin. Buah-buahan lainnya juga mempunyai kandungan vitamin beraneka ragam dan baik untuk di konsumsi. Yuk, budayakan gaya hidup sehat untuk kesehatan diri sendiri. Jangan lupa untuk kunjungi platform https://pedulisehat.id untuk membantu teman-teman kita yang sedang membutuhkan.

 

Photo by Wikipedia

%d blogger menyukai ini: