Kebakaran hutan yang melanda tiga negara bagian di Australia yang dimulai pada September 2018 sampai dengan sekarang telah menewaskan 24 orang. Tidak hanya itu, dampak dari kebakaran tersebut mengakibatkan lebih dari 2.000 rumah hancur dan mneghanguskan jutaan hektar lahan tanah dan milyaran hewan ternak mati dilapap jago merah. Kejadian ini membuat banyak pihak menyampaikan rasa prihatin yang mendalam dan mengumpulkan donasi untuk bantuan. Sejumlah seniman dan artis dari kancah international pun turut mendukung pengumpulan donasi tersebut dan diharapkan Australia segera pulih dampak yang terjadi akibat musibah ini.

Salah satu selebriti dunia yang ikut berdonasi atas musibah ini adalah Chris Hemsworth. Bintang film Thor tersebut mendonasikan sejumlah 13,9 milyar rupiah atau setara dengan satu juta dollar mata uang Amerika. Tidak hanya Chris, sosialita Kylie Jenner juga ikut mendonasikan jumlah yang sama dengan Chris yaitu senilai satu juta dollar Amerika. Sederetan aktris lainnya seperti Keith Urban dan Nicole Kidman pun turut serta untuk donasi ini. Setiap nilai yang terkumpul akan membantu semua pihak, baik pihak pemadam, korban jiwa dan bahkan hewan-hewan lainnya.

Manusia merupakan mahluk sosial yang pastinya harus saling membantu disaat ada kesulitan. Melalui laman sosial media Instagram Chris Hemsworth, beliau menyatakan bahwa setiap orang dapat ikut untuk berdonasi, dan setiap sen yang terkumpul adalah berharga. Nah, bagi teman-teman yang ingin ikut mengumpulkan donasi, tidak hanya untuk korban kebakaran Australia, tetapi juga untuk membantu rekan-rekan kita yang lainnya yang membutuhkan, kamu bisa mengunjungi platfrom https://pedulisehat.id dan berdonasi seikhlasmu. Mari kita sesama insan peduli Indonesia sama-sama membantu untuk meringankan beban saudara kita.

%d blogger menyukai ini: