Semangat Membangun Indonesia Maju Melalui Program JPKP

Scroll down to content

JPKP atau yang biasa dikenal dengan Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan merupakan salah satu organisasi masyarakat untuk membantu pemerintah dalam menyejahterakan kehidupan masyarakat Indonesia. HUT JPKP diadakan di Jakarta dimulai dari tanggal 17 Januarisampai dengan 19 Januari 2020. JPKP sendiri sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari provinsi hingga daerah. Beberapa aktifitas yang dilakukan oleh JPKP adalah aktifitas sosial yang meliputi bakti sosial, donor darah, pengobatan gratis. Tidak luput, aspek kesehatan dan aspek pendidikan, adalah bentuk dari aksi JPKP. Hal ini dilakukan agar program pembangunan yang direncanakan pemerintah diterima dengan baik oleh masyarakat.

Presiden RI Joko Widodo juga berharap bahwa program JPKP ini dapat dikomunikasikan secara merata kepada seluruh masyarakat mulai dari daerah sampai dengan daerah pinggiran. JPKP menengahi masyarakat dan pemerintah untuk terus bersinergi menjalankan pembangunan. Salah satu ruang lingkup aktivitas JPKP adalah memberi perhatian dan pengawalan utamanya pada bidang-bidang perencanaan, penyediaan data, pendampingan dan pengawalan, penyuluhan serta sosialisasi.

Dalam aspek kesehatan, salah satu aksi JPKP di bidang kesehatan yaitu memfasilitasi pasien dari masyarakat yang kurang mampu agar mendapat pelayanan yang memadai dan optimal di rumah sakit pemerintah. Sedangkan pada aspek pendidikan, JPKP memfasilitasi siswa dan mahasiswa agar mendapatkan program beasiswa pendidikan. Hal ini dilakukan untuk terus mengupayakan masyarakat yang tidak mampu agar terus tetap dapat bersekolah. Semoga program ini terus dapat berjalan sehingga pemerintah dapat membantu masyarakat tepat sasaran dan program yang telah dilaksanakan dapat diterima dengan optimal. Terus bersatu dan bekerja untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia dalam pembangunan di segala bidang!

%d blogger menyukai ini: