Jangan Dibuang! Air Bekas Cucian Beras Ternyata Bermanfaat.

Scroll down to content

Wajah merupakan ikon kecantikan bagi setiap orang, terutama para wanita. Untuk menjaga kecantikan wajah, para wanita kebanyakan tak segan-segan menggelontarkan biaya yang tidak murah untuk kesempurnaan kulit wajah mereka. Bahkan sampai ada yang rela mengeluarkan kocek senilai ratusan juga rupiah demi kulit wajah yang mulus. Tapi ternyata, untuk membuat kulit wajah yang mulus, tidak selalu harus menggunakan perawatan yang mahal loh. Kamu bisa gunakan air bekas cucian beras. Kebanyakan orang tidak mengetahui manfaat dari air bekas cucian beras. Padahal, air cucian beras sangat bermanfaat terutama bagi wajah. Berikut adalah 5 manfaat air bekas cucian beras bagi kecantikan :

  1. Mengecilkan pori-pori pada wajah

Memiliki pori-pori bisa menyebabkan kepercayaan diri berkurang, banyak cara dilakukan untuk menutupinya tapi tetap saja terlihat. Nah untuk mengatasi ini, kamu bisa mencoba rajin mencuci muka dengan air cucian beras pertama. Menghilangkan flek hitam

  1. Mencuci muka dengan air bekas cucian beras pertama selama 3x seminggu juga dapat menghilangkan bekas flek hitam pada wajah,loh! Karena dalam air bekas cucian beras terdapat kandungan Oryzanol yang dapat membantu mengatasi hal ini.
  2. Memudarkan bekas luka

Pastinya akan sangat menggangu pemandangan yah jika ada tanda bekas luka di tengah-tengah wajah kita. Nah untuk kamu yang ingin menyamarkan tanda tersebut, kamu bisa gunakan endapan air bekas cucian beras dan kertas masker, gunakan 3x seminggu pada wajah.

  1. Menyembuhkan radang jerawat

Bukan hanya bekas luka yang mengganggu di wajah, tetapi adanya jerawat juga membuat penampilan wajah bisa berubah. Untuk mengatasi hal ini, cukup basahkan kapas pada air bekas cucian beras dan tempelkan pada jerawat tersebut selama 5 menit.

  1. Melembapkan kulit wajah

Untuk wanita yang mempunyai kulit wajah yang kering, tentunya sangat risih yah. Kamu bisa mencoba mencuci muka dengan air bekas cucian beras pertama sekali 2x seminggu dan hasilnya bisa membantu melembapkan kulit wajah loh!

Nah selain kelima hal diatas, air bekas cucian beras pertama juga bermanfaat untuk mengontrol kelebihan minyak pada wajah dan dapat mencerahkan kulit secara alami. Cara penggunaannya masih sama, yaitu dengan menggunakan kertas masker endapan air cucian beras dan mencuci muka dengan air tersebut. Tentunya hal ini akan terlihat hasilnya jika dilakukan secara rutin. Nah, siapa yang masih membuang air bekas cucian berasnya? Atau mungkin sudah ada yang langsung mencobanya begitu membaca artikel ini? Selamat mencoba!

%d blogger menyukai ini: