Lakukan Hal Ini Untuk Mengoptimalkan Pertumbuhan Tinggi Badan

Scroll down to content

Setiap orang pastinya ingin memiliki tubuh dengan tinggi yang memadai. Apa daya, ada saja orang yang tidak dapat bertumbuh tinggi setelah atau pada masa pertumbuhannya, alias pendek. Pertumbuhan seseorang dipengaruhi oleh makanan dan minuman yang dikonsumsi atau olahraga yang dilakukan selama pertumbuhannya. Untuk bertambah tinggi, tak jarang beberapa orang rela mengkonsumsi obat penambah tinggi. Untuk hasilnya dari mengkonsumsi obat tersebut baru dapat dirasakan dalam jangka waktu yang lama, dan tidak menjanjikan. Nah, daripada sibuk mencari alternatif untuk meningkatkan pertumbuhan tinggi, kamu bisa mengajak keluarga, suami atau anakmu untuk melakukan olahraga berikut ini :

  1. Bersepeda

Jangan sia-siakan sepeda yang ada di rumahmu. Olahraga bersepeda dapat membuat seseorang bertambah tinggi. Hal ini dikarenakan dengan menekankan kaki pada pedal sepeda, maka akan terjadi peregangan pada tulang kaki dan otot. Sehingga, akan lebih panjang jika diasah terus menerus. Cukup lakukan olahraga bersepeda ini dengan rutin setiap harinya selama 30 menit.

  1. Berayun

Berayun termasuk dalam kategori olahraga yang dapat meninggikan badan. Ketika berayun, otot kaki dan tangan bekerja sehingga membuat tulang kaki tertarik. Tertarik untuk mencobanya? Kamu bisa melakukannya di tempat olahraga terdekat atau dengan memanfaatkan ambang pintu yang ada di rumahmu untuk bergelantungan. Mudah kan?

  1. Basket

Sudah pasti olahraga yang satu ini dikenal dengan pemainnya yang tinggi-tinggi. Yes, betul sekali, olahraga basket dapat membuat tinggi badan bertambah. Pergerakan ketika bermain basket dapat memicu pertumbuhan tulang sehingga berpotensi meninggikan badan. Kamu bisa melakukan olahraga ini bahkan di depan rumahmu jika ada taman yang kosong.

  1. Berenang

Olahraga berenang merupakan salah satu olahraga yang paling sempurna karena memiliki manfaat yang sangat banyak untuk tubuh. Ketika berenang, tubuh melawan tekanan air yang membuat otot-otot menjadi tertarik dan merenggang. Jika kamu rutin melakukan olahraga renang ini dalam 2x seminggu, kamu pasti bisa merasakan dampaknya.

  1. Jogging

Olahraga ini paling mudah dilakukan dan paling sering dilakukan. Biasanya paling baik adalah pagi hari. Bukan hanya terpapar sinar matahari dan vitamin D, tetapi juga bisa meninggikan badan. Baru tau kan? Kamu bisa melakukan jogging dimanapun, kapan saja, dan tidak menghabiskan uang sama sekali. Lakukan jogging secara rutin selama 30 – 40 menit setiap harinya.

  1. Lompat Tali

Siapa yang masa kecilnya suka merakit karet gelang untuk lompat tali dengan teman-teman saat jam istirahat sekolah? Wah, kalau pernah mungkin kamu dari generasi 1990an yah! Eits, bukan Cuma generasi 1990an, generasi milenial pun sudah menggunakan tali untuk dimanfaatkan sebagai olahraga lompat tali. Dengan melakukan lompatan-lompatan kecil setiap harinya, maka tinggi badan pun akan bertambah secara optimal.

Nah, untuk menunjang tinggi badanmu, pastikan kamu melakukannya dengan rutin dan teratur yah. Olahraga yang cukup tapi tidak diimbangin dengan makan yang teratur tidak akan menghasilkan hasil yang optimal. Maka dari itu, kamu juga harus mempertimbangkan apa yang kamu konsumsikan setiap hari. Yuk, biasanya budaya hidup sehat. Jangan lupa kunjungi platform https://blog.pedulisehat.id untuk membaca artikel-artikel kesehatan lainnya yah!

 

photo by shutterstock

%d blogger menyukai ini: