Dukung Aksi #1001KacamataSantri Kolaborasi Peduli Sehat dan ASTana

Scroll down to content

Mata merupakan jendela dunia bagi setiap mahluk hidup. Mata merupakan salah satu organ indera yang berguna untuk untuk melihat. Menjaga kesehatan mata merupakan suatu kewajiban bagi setiap insan bukan hanya untuk melihat tetapi juga berinteraksi dengan lingkungannya. Gangguan kesehatan pada mata dapat dialami oleh siapapun dan tidak mengenal usia. Salah satu contohnya yang paling sering dialami baik oleh anak-anak maupun orang dewasa adalah gangguan penglihatan dalam melihat pada jarak dekat ataupun jauh. Gangguan ini ddapat diatasi dengan menggunakan alat bantu berupa kacamata untuk membantu penglihatan agar dapat melihat dengan jelas.

Pada kenyataannya, harga kacamata pada saat ini masih terbilang cukup mahal dan tidak semua orang dengan gangguan tersebut dapat mendapatkannya. Maka dari itu, Peduli Sehat berkolaborasi dengan ASTana (Aksi Santri Tanggap Bencana) untuk memberikan 1000 kacamata secara cuma-cuma untuk pelajar dan para santri di Indonesia. Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Maruf Amin juga turut menyatakan dukungannya terhadap kolaborasi ini sebagai wujud gotong royong bersama dan membantu masyarakat memberikan pemahaman mengenai kesehatan mata. Selain itu, Andreas Darwis Triadi atau yang lebih dikenal dengan Darwis Triadi seorang ahli fotografer glamor dan fashion senior Indonesia juga turut mendukung kampanye ini.

Dalam pernyataannya, Darwis Triadi berharap bahwa pemberian 1000 kacamata gratis ini dapat membantu para pelajar dan para santri untuk dapat belajar dan berinteraksi lebih baik lagi, sehingga dapat menjadi kebanggan generasi muda Indonesia yang berkualitas dan membanggakan di kemudian hari. Semoga dengan diadakannya aksi kampanye ini bisa membantu para pelajar dan santri agar lebih giat menggerakan Literasi Nasional. Kamu juga bisa ikut #PeduliRameRame untuk bantu menyukseskan aksi kampanye ini dengan cara klik link https://www.pedulisehat.id/1000kacamatasantri. Yuk, sebagai insan peduli, bersama mari kita suksesan pemberian 1000 kacamata untuk para pelajar dan santri ini.

 

 

%d blogger menyukai ini: