Cantik Alami Menggunakan Bahan Sisa Makanan

Scroll down to content

Pada dasarnya, setiap wanita pasti ingin tampil cantik dan nemawan. Untuk mendapatkannya wajah yang cantik, para wanita rela merogoh kocek besar demi untuk menghasilkan sebuah wajah yang cantik bak bidadari. Padahal sebenarnya, menjadi cantik itu tidak harus mahal loh. Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan sisa makanan untuk membuatmu tampil cantik. Berikut ada 5 bahan tersebut:

  1. Teh celup sisa

Teh bekas konon dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kecantikan karena mengandung vitamin C yang tinggi. Bahkan kandungan vitamin C dalam teh bekas ini dipercaya lebih tinggi dari kandungan lemon sekalipun. Kandungan teh dapat menghilangkan ketombe, mencerahkan wajah, menghilangkan komedo sampai dengan flek hitam pada wajah. Nah, sebelum dibuang pastikan kamu manfaatkan dulu yah biar tidak sia-sia.

  1. Air beras

Siapa yang terpikirkan bahwa air bekas cucian beras dapat digunakan kembali? Untuk kamu yang belum mengetahuinya, kamu dapat mencobanya nih dirumah. Air bekas cucian beras ini mengandung banyak vitamin, mineral bahkan antioksidan yang baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Air bekas cucian beras ini mampu mengatasi masalah-masalah di kulit wajah, seperti berminyak, berjerawat, bahkan dapat memperbaharui pigmen kulit wajah!

  1. Kulit buah lemon

Lemon mengandung banyak vitamin C. Bukan hanya di dalam buahnya, melainkan kulitnya. Ketika kamu mengupas lemon, pastikan kamu tidak membuang kulitnya yah. Karena dengan mengoleskan kulit lemon pada wajah, dapat mencerahkan wajah dan terhindari dari jerawat.

  1. Air embun

Mungkin air embun tidak dapat kamu temukan di Ibukota. Tetapi air embuh yang biasanya ada di daerah perkampungan sangat baik karena tidak terkena oleh campuran polusi udara. Air embun ini mengandung banyak manfaat seperti mengatasi jerawat dan minyak berlebih pada kulit.

  1. Cangkang telur

Cangkang telur mengandung kalsium yang tinggi dan mampu mencegah terjadinya keriput. Nah untuk kamu yang sudah cukup berumur dan merasa sudah berkeriput, mungkin kamu boleh mencobanya. Selain itu, cangkang telur juga dapat mengecilkan pori-pori pada wajah. Caranya mudah, kamu cukup menghaluskan cangkang telur tersebut dan jadikan masker di wajahmu. Lakukan selama 30 menit selama 3x seminggu agar hasilnya terasa.

 

Nah, masih mau membuang sisa bahan makanan ini? Sebelum membuangnya, pastikan kamu mencobanya dulu yah! Cantik itu tidak harus mahal loh! Selamat mencoba!

%d blogger menyukai ini: