Dokter Pengungkap Virus Corona Wuhan, Akhirnya Meninggal Dunia

Scroll down to content

Awal tahun 2020 merupakan suatu tantangan terbesar yang dihadapi oleh berbagai negara, terutama China. Kasus virus corona telah menggemparkan seluruh dunia yang dimana virus ini berasal dari Wuhan, China dan sampai pada saat ini sudah menyebar ke beberapa negara asia lainnya. Kasus virus Corona ini pada awalnya sudah pernah diungkapkan oleh satu satu dokter di Wuhan bernama Li Wen Liang. Dokter Li sempat menjadi topik perbincangan hangat karena membocorkan salah satu hasil pemeriksaan pasien yang sempat diduga terjangkit virus sejenis SARS dengan tipe corona virus dan harus di investigasi lebih lanjut pada 30 Desember 2019.

Kecurigaan Dokter Li terhadap virus tersebut kemudian di ungkapkan dalam grup obrolannya dengan tujuan memperingatkan teman-temannya untuk waspada terhadap jenis virus yang mematikan ini. Tapi, tidak disangka salah satu orang di dalam grup tersebut memposting kembali bahasan tersebut ke media sosial, sehingga menjadi topik hangat. Pada saat itu Dokter Li sempat dituding menyebarkan hoaks atau memprovokasi masyarakat dengan berita yang salah. Pihak polisi pun turun tangan karena kasus ini sehingga Dokter Li terpaksa membuat pertanyaan pribadi dimana dia mengaku tidak akan menyebarkan berita-berita palsu lagi terkait kasus virus tersebut.

Berbagai rumor dan gosip mengenai Dokter Li terus bergunjing sampai pada akhirnya pada tanggal 1 Febuari 2020, Dokter Li dinyatakan positif terjangkit virus corona. Dokter Li merupakan dokter mata dan sebelum terjangkit, beliau memiliki pasien yang mengalami Glaukoma (salah satu jenis penyakit pada mata) akut dan demam pada keesokan harinya. Setelah pemeriksaan itu, Dokter Li mengalami gejala virus corona yaitu demam dan batuk. Sampai pada akhirnya, Dokter Li pun meninggal dunia pada 7 Febuari 2020 meninggalkan satu orang istri dan dua orang anak. Kabar meninggalnya Dokter Li membuat banyak orang bersedih, karena Dokter Li lah yang pertama kali mencurigai adanya virus tersebut. Sebelum meninggal, Dokter Li juga mempunyai tekad untuk membantu tenaga medis menyelamatkan pasien-pasien corona lainnya.

Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dan menggunakan masker jika berpergian ke tempat umum.  Mari kita doakan bersama, semoga virus corona ini tidak lagi memakan banyak jiwa yah Guys. Stay Safe Everyone!

photo by sosial media

%d blogger menyukai ini: