Uniknya Perayaan Valentine di 5 Negara Berikut

Scroll down to content

Hari kasih sayang atau lebih dikenal dengan Valentine Day jatuh setiap tanggal 14 Febuari.  Hari kasih sayang ini berkaitan dengan kisah cinta romantis pada abad pertengahan di Inggris. Dimana pada saat St. Valentine membantu menikahkan seorang prajurit dengan dambaan hatinya secara diam-diam. Karena hal itu, St. Valentine harus dihukum dengan cara dipenggal kepalanya dan kejadian itu berlangsung di tanggal 14 Febuari. Pasangan yang dinikahkan oleh sosok Valentine sendiri sering diberikan oleh orang-orang sekuntum bunga dan kartu. Karena sejarah ini lah, 14 Febuari diperingati sebagai hari Valentine atau hari kasih sayang sedunia. Nah, perayaan valentine sendiri dirayakan sesuai dengan tradisi dan berbeda-beda di setiap negara. Berikut adalah 5 negara yang merayakan Valentine dengan cara yang unik. Yuk kita simak!

  1. Inggris

Di Inggris, para wanita lajang percaya bahwa dengan menyimpan beberapa helai daun dibawah bantal tidur akan mendatangkan jodoh di kemudian hari. Sedangkan, untuk para pria akan memberikan wanitanya sendok kayu ukir dengan makna masing-masing. Nah, barangkali Insan peduli ada yang mau mencoba meletakkan daun dibawah bantal tidur?

  1. Perancis

Negara yang dikenal karena menara Eiffel ini punya cara tersendiri untuk merayakan Valentine. Pasangan atau keluarga akan saling bertukar surat pada hari tersebut untuk mengungkapkan perasaan kasih sayang mereka. Ada juga masyarakat yang memasang gembok cinta di jembatan Pont Des Art dan membuang kuncinya ke sungai Seine. Barangkali ada Insan Peduli yang sedang berdiam atau berlibur diperancis, dan berencana mengikuti tradisi gembok cinta ini di hari Valentine?

  1. Denmark

Jika di Perancis mengungkapkan kasih sayang mereka dengan cara bertukar surat, begitupun dengan perayaan Valentine di Denmark. Bedanya, para pasangan di Denmark mengirimkan surat tanpa identitas. Penerima suratpun harus mencari tahu siapa yang mengirimkan surat tersebut. Nah, barangkali ini bisa menjadi ide yang dapat digunakan untuk pasangan-pasangan diluar sana yang tidak berani mengungkapkan perasaan mereka yang sesungguhnya.

  1. Jerman

Jika Valentine lebih sering diibaratkan dengan simbol hati, maka tidak untuk Jerman. Di Jerman, simbol kasih sayang bukanlah berbentuk hati, melainkan babi. Babi dipercaya aka membawa keberuntungan dan mendatangkan gairah. Para pasangan juga akan bertukar cokelat berbentuk babi. Unik yah?

  1. Korea Selatan

Hari Valentine sangat ditunggu-tunggu oleh pasangan-pasangan di Korea Selatan. Pasalnya, perayaan Valentine dirayakan selama 3 bulan dari Febuari sampai dengan April. Tepat pada 14 Febuari, para wanita akan memberikan hadiah kepada para pria. Sedangkan para pria, harus membalas memberikan kado tersebut pada tanggal 14 Maret. Di tanggal 14 April dirayakan khusus untuk orang-orang yang belum memiliki pasangan atau Black Day. Waduh, yang ini ternyata lebih unik lagi yah karena dirayakan selama 3 bulan berturut-turut.

Di Indonesia sendiri, perayaan Valentine identik dengan bunga dan cokelat. Perayaan Valentine di Indonesia tidak hanya diperingati oleh pasangan, tetapi juga teman, kerabat, kolega, dan keluarga. Siapapun boleh memberikan kedua barang tersebut kepada orang lain yang dianggapnya sebagai orang terdekat. Khusus untuk para pasangan, biasanya restauran mewah pada 14 Febuari ini sudah fully booked bahkan sebelum waktunya tiba. Di hari kasih sayang sedunia ini, yuk mari kita bersama menggalang dana untuk teman-teman yang membutuhkan dengan mengunjungi platfrom https://pedulisehat.id . Happy Valentine’s Day Everyone!

%d blogger menyukai ini: