Terkena Guillene Bare Syndrome – Bantu Lutfi Keluar Dari ICU

Scroll down to content

Lutfi Azka, terkena penyakit Guillene Bare Syndrome (GBS) di usianya yang masih belia 14 tahun. Sekarang, Lutfi hanya bisa berbaring lemah di ICU karena penyakit yang dideritanya saat ini. Sindrom Guillain-Barré adalah penyakit autoimun yang tergolong langka. Pada penyakit ini, sistem imun manusia menyerang sistem saraf periferal. Hal ini menyebabkan sistem kekebalan tubuh yang seharusnya melindungi justru menyerang sistem saraf perifer yang bertanggung jawab mengendalikan pergerakan tubuh. Hal ini akan menyebabkan saraf meradang yang kemudian dapat mengakibatkan kelumpuhan atau lemahnya otot jika tidak ditangani serius.

Keadaan Lutfi diawali dengan gejala demam selama 3 minggu dan selalu bolak-balik ke rumah sakit. Setiap kali obat yang dikonsumsi Lutfi habis, Lutfi kembali sakit. Lama kelamaan, tulang belakang Lutfi sering mengalami nyeri dan gejala-gejala aneh lainnya. Guillene Bare Syndrome yang dialami oleh Lutfi semakin hari semakin parah sampai kaki Lutfi ikut membengkak dan parahnya Lutfi tidak bisa merasakan lagi ketika dirinya Buang Air Kecil. Karena terbentur biaya, orangtua Lutfi akhirnya membawa Lutfi keluar masuk rumah sakit. Ditambah, orangtua Lutfi tidak bisa menggunakan BPJS karena terkena pinalti dari pihak BPJS.

Dokter memberikan opsi pengobatan kepada Lutfi yaitu dengan Metode IVIG (Imunoglobulin Intravena) dan membutuhkan biaya sebesar 90 juta rupiah. Saat ini, keuangan menjadi salah satu penghambat untuk mengobati Lutfi. Orangtua Lutfi juga membutuhkan biaya lebih untuk membayar biaya ICU rumah sakit ditambah biaya pengobatan lainnya diluar itu. Segala cara ditempuh oleh orangtua Lutfi, mereka menjual rumah mereka satu-satunya dan berharap bisa mengobati Lutfi. Apa daya, sampai sekarang rumah mereka belum terjual sedangkan biaya yang dibayarkan berjalan terus.

Orangtua Lutfi dan Lutfi sangat membutuhkan uluran tangan sesama Insan Peduli untuk kelangsungan hidup Lutfi. Lutfi masih ingin bersekolah dan bermain seperti teman-teman lainnya. Mari kita luangkan waktu untuk membantu Lutfi melawan Guillene Bare Syndrome ini dengan cara berdonasi di https://pedulisehat.id/bantu-lutfi-berjuang-sembuh-dari-gbs . Berapapun nilainya jika bersama-sama dikumpulkan maka akan sangat berguna bagi Lutfi di kemudian hari. Lutfi sangat berterima kasih atas bantuan para donatur.

%d blogger menyukai ini: