Cari Tahu Posisi Tidur yang Tepat Untuk Sembuhkan Sakit Kepala

Scroll down to content

Kebanyakan orang pasti pernah mengalami sakit kepala. Setidaknya, satu kali dalam seumur hidup. Untuk sakit kepala ringan bisa diatasi dengan banyak beristirahat dan obat sakit kepala dosis rendah. Namun, tahukah Anda jika sakit kepala juga bisa disembuhkan dengan mengatur posisi tidur yang tepat.

Menurut sebuah studi oleh Harvard Health, posisi tidur favorit seseorang biasanya ditentukan sejak awal dan sulit untuk diubah. Belum lagi kebanyakan orang seringkali bangun dengan posisi yang tidak sama seperti waktu awal tidur. Padahal dengan memperbaiki posisi tidur, ada banyak masalah kesehatan yang bisa diperbaiki, salah satunya adalah sakit kepala.

Cara paling umum untuk mencegah sakit kepala yang sering terjadi adalah tidur dengan satu set bantal kecil tambahan di leher kamu untuk mencegahnya memuntir. Menurut Dr Ridwana Sanam, fisioterapi klinis dan ortopedi seperti dikutip dari Halodoc, postur tidur malam sama pentingnya dengan postur tidur pada siang hari, karena itu adalah waktunya tubuh beristirahat dan memperbaiki diri.

Selain itu, titik pemicu sakit kepala migrain seringkali berasal dari leher. Leher terhubung ke punggung yang terdiri dari tulang belakang dan punggung bawah, sehingga seluruh area tersebut juga perlu dirawat dan diperbaiki. Memperbaiki hanya posisi leher saja mungkin tidak akan membantu.

Anda juga disarankan menjaga tulang belakang dalam posisi netral dan melengkung alami saat tidur untuk menghindari masalah tersebut. Posisi tidur yang dianjurkan adalah tidur telentang dengan bantal di bawah lutut. Hal ini akan membantu merilekskan kedua lutut dan punggung.

Sumber :Halodoc.com
Foto : deherba.com

%d blogger menyukai ini: