Baru Berusia 7 Tahun, Sudah Melalui 4 Kali Operasi Pengangkatan Tumor Otak. Bantu Mixcel Untuk Sembuh!

Scroll down to content

Di usianya yang ke 7 tahun, Mixcel sudah menjalani empat kali operasi. Mixcel divonis dokter mengalami tumor otak, dan sampai sekarang Mixcel hanya bisa terbaring lemah dirumah sakit dengan mata yang masih merespon. Penyakit tumor otak yang diderita oleh Mixcel awalnya bermula saat Mixcel mengalami sakit kaki sehingga saat berjalan Mixcel harus menyeret kakinya. Sebagai orangtua, Ibu Diana membawanya untuk berobat tradisional dan sembuh. Sampai pada akhirnya, Mixcel demam tinggi dan kejang, dan kakinya kembali kambuh. Ibu Diana kembali membawa Mixcel untuk berobat ke beberapa dokter di daerah, dan dokter sempat mencurigainya sebagai masalah saraf kemudian dianjurkan dokter untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut di Rumah Sakit Adam Malik, Medan.

Setelah mengikuti petunjuk dokter dan melakukan pemeriksaan, betapa terkejutnya Ibu Diana bahwa Mixcel ternyata mengalami tumor otak. Selama ini, kaki Mixcel sakit dikarenakan adanya penumpukan cairan di dalam otak sehingga menimbulkan penyumbatan. Dokter mengajurkan untuk segera melakukan operasi pengangkatan tumor untuk Mixcel.Operasi pertama dilakukan di bulan Maret 2019 dan operasi kedua di bulan Desember 2019 untuk pengangkatan tumor. Setelah operasi kedua, Mixcel mengalami demam tinggi. Demam tersebut dikarenakan selang pipisan tidak mampu menyerap cairan dengan maksimal sehingga terjadi kembali penumpukan cairan tersebut. Dokter mengajurkan untuk kembali melakuka operasi yang ketiga untuk dilakukan pemasangan selang pipisan di sebelah kanan.

Ternyata, belum cukup tiga kali operasi, Mixcel harus menjalankan operasi yang keempat kalinya. Operasi ke empat ini karena adanya efek radiasi yang muncul pada luka bekas operasi yang belum kering, sehingga menyebabkan selang pipisan yang dipasangkan harus dikembali ke keadaan seperti semula. Sebagai orangtua, pastinya Ibu Diana sangat sedih menyaksikan kepala anaknya harus dioperasi terus-menerus. Namun, demi kesembuhan sang buah hati, Ibu Diana terpaksa harus mengikhlaskan keadaan. Semakin hari, biaya pengobatan terus berjalan, belum ditambah biaya hidup dan biaya makan. Ibu Diana dan suami hanya berprofesi sebagai petani, dan karena harus fokus menemani Mixcel,  mereka tidak lagi bisa fokus untuk berladang, dan tentunya tidak ada penghasilan yang masuk.

Saat ini, Ibu Diana dan Mixcel membutuhkan biaya lebih untuk pengobatan Mixcel. Mixcel masih harus menjalani 30 kali lagi suntik radiasi dan beberapa pengobatan pemulihan dan terapi untuk Mixcel. Tentunya hal ini sangat memberatkan bagi mereka, karena kondisi keuangan yang tidak memungkinkan. Saat ini, Ibu Diana sangat membutuhkan pertolongan Insan Peduli Indonesia untuk menggalang dana membantu biaya pengobatan Mixcel. Penggalangan dana ini bisa dilakukan melalui https://pedulisehat.id/mixcel_simanjuntak21052013

Tidak peduli berapa rupiah yang teman-teman keluarkan untuk membantu Mixcel, jika dikumpulkan tentu akan sangat berarti bagi Mixcel. Yuk, kita ulurkan tangan kita untuk membantu sesama yang membutuhkan. Mari bersama kita doakan, semoga Mixcel bisa segera menerima pengobatan yang terbaik dan penyakitnya disembuhkan.

%d blogger menyukai ini: