Menakjubkan!Ternyata Liur Sang Burung Mengandung Banyak Manfaat

Scroll down to content

Semua orang pasti mengetahui dan pernah mendengar mengenai sarang burung walet. Banyak pihak mengatakan bahwa mengkonsumsi sarang burung walet sangat baik untuk kesehatan tubuh. Harga jual sarang burung walet pun dinilai sangat mahal karena kebaikannya untuk tubuh. Sarang burung walet sendiri sudah lama diolah menjadi makanan. Ada yang mengolahnya menjadi sup sarang burung walet bahkan dijadikan minuman dingin sebagai hidangan penutup. Sarang burung walet berasal dari air liur burung walet. Biasanya, burung walet ini mudah ditemui di dalam gua.

Air liur yang dikeluarkan oleh burung walet akan mengeras dengan sendirinya dan dijadikan perekat untuk naik ke langit-langit gua. Air liur walet sangat berbeda dengan air liur hewan lainnya. Air liur walet mengandung protein, kalsium, zat besi, kalium, dan magnesium. Pengobatan tradisional di China percaya bahwa dengan mengkonsumsi sarang burung walet akan mencegah terjadi penuaan pada kulit, dan memperbaiki sel dan jaringan yang ada di dalam tubuh manusia. Tidak hanya itu, rutin mengkonsumsi sarang burung walet juga dinilai dapat melawan sel-sel kanker yang mungkin ada di dalam tubuh manusia.

Berikut adalah manfaat sarang burung walet untuk tubuh :

  1. Mengandung Mineral

Sarang burung walet mengandung mangan, sel, kalsium, dan tembaga untuk menjaga kesehatan tubuh. Mineral mangan sendiri berfungsi untuk membantu pertumbuhan tulang, melancarkan proses metabolisme dalam tubuh. sedangkan mineral tembaga berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung, mengatur kadar kolesterol dan tekanan darah.

  1. Mengandung Asam Amino

Liur walet mengandung protein khusus dan didalamnya mengandung pula berbagai macam asam amino, seperti asam aspartat dan prolin yang berguna untuk meregenerasi sel. Selain itu, kandungan sisten dan fenilalanin dalam liur walet dapat meningkatkan impuls saraf dan penyerapan vitamin D.

  1. Mengandung Asam Sialat

Asam sialat biasanya ditemukan didalam membran sel otak manusia. Dengan menkonsumsi sarang burung walet, dinilai mampu meningkatkan kecerdasan otak dan pembentukan memori jangka panjang.

Ibu hamil juga disarankan untuk mengkonsumsi ini karena baik untuk janin, tentunya dengan persetujuan dokter. Jangan lupa untuk pastikan kondisi tubuhmu sebelum mengkonsumsi liur walet ini yah.

Photo by Cermati.com

%d blogger menyukai ini: