Yuk Cobain Peach Gum Yang Lagi Viral!

Scroll down to content

Mempunyai kulit yang lembut dan halus tentunya adalah dambaan seluruh orang, terutama wanita. Tentunya untuk menghasilkan kulit yang lembut, salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi kolagen. Kolagen tidak hanya digunakan sebagai krim untuk perawatan kulit wajah, tetapi juga bisa diolah menjadi makanan. Biasanya makanan yang mengandung kolagen bisa didapatkan pada ikan atau sarang burung walet. Belum lama ini, dessert Peach Gum menjadi trending di sosial media. Ada yang membuatnya menjadi menu dalam sup hangat hingga makanan penutup. Lalu, apa sih sebenarnya Peach Gum itu?

Peach Gum sudah lama dikenal dalam dunia pengobatan tradisional China. Peach Gum adalah getah alami yang dikeluarkan dari pohon persik dan sangat banyak ditemukan di China. Bentuknya kristal berwarna kuning di pohon persik. Getah persik ini bertekstur lembut dan halus, dan akan berubah warna pucat atau sedikit bening apabila di masak. Untuk rasanya sendiri, ada yang sangat lembut, ada juga yang masih sedikit kenyal. Di lidah sebagian orang ada yang mendapati sedikit rasa dan aroma herbal atau obat.

Peach Gum sendiri kaya akan serat, termasuk kaya akan kolagen dan asam amino. Kolagen sangat baik untuk regenerasi kulit, sedangkan asam amino yang berfungsi membangun jaringan protein di tubuh. Sebelum diolah menjadi makanan, peach gum harus direndam terlebih dadulu di dalam air selama beberapa saat hingga teksturnya melunak. Kemudian dimatangkan dengan cara direbus. Peach gum enak disantap dalam sajian yang mengandung air. Karena budaya Asia yang lekat dengan sup hangat, peach gum juga sering dimasukkan ke dalam sup, seperti sup ayam.

Tdak terbatas itu saja, olahan Peach Gum juga banyak dijadikan minuman segar. Biasanya Peach Gum akan dicampur dengan aneka bahan lain seperti buah longan, goji berry, puding, buah kurma, gula batu, lengkeng kering.  Cara membuatnya pun mudah. Kamu bisa merebus seluruh bahan yang ingin kamu gunakan termasuk Peach Gum selama kurang lebih 30-40 menit. Ketika sudah hampir mendidih, kamu bisa menambahkan gojiberry atau gula batu setelahnya. Peach Gum merupakan kreasi makanan jadi jangan takut untuk mencoba yah. Gunakan bahan-bahan tambahan yang tentunya berguna untuk kesehatan yah. Setelah matang, hidangan tersebut bisa kamu disajikan dalam keadaan hangat ataupun dingin tergantung selera masing-masing.  Selamat Mencoba!

 

 

Photo by Shutterstock

%d blogger menyukai ini: