7 Penyakit Bersarang di Tubuhnya Yang Mungil – Bantu Pengobatan Untuk Adik Melkior

Scroll down to content

Apa yang ada dibenakmu ketika membaca kisah seseorang yang mempunyai 7 penyakit di dalam tubuhnya? Percaya atau tidak, kamu harus percaya bahwa ini benar-benar terjadi di Indonesia. Saudara kita yang bernama Melkior Rafael Ebenheser Fallo menghadap 7 penyakit di tubuhnya antara lain Spina Bifida (gagal saraf pada tulang belakang), Kista Arachnoid (cairan di dalam kepala), Hidrosefalus (penumpukan cairan dalam otak), Infeksi Saluran Kemih, Mikro Penis (kelainan ukuran pada penis), Pembengkakan Ginjal, dan Kaki tanpa tempurung lutut. Melkior sudah diprediksi oleh dokter mengidap hidrosefalus sejak usianya masih janin di usia 16 minggu. Melkior yang saat itu dilahirkan secara operasi caesar divonis dokter hanya bertahan hidup selama satu jam saja. Tapi, siapa sangka, campur tangan Yang Maha Kuasa memberikan kehidupan sampai sekarang kepada Melkior.

Sesaat setelah dilahirkan, bukan hanya hidrosefalus seperti yang dikatakan oleh dokter. Tetapi Meilkior juga menderita spina bidifa, yaitu gagal saraf pada tulang belakang. Rumah sakit demi rumah sakit didatangi oleh orang tua Melkior hanya demi kesembuhan anaknya. Pada saat usianya 4 bulan, ia sudah harus terbaring di meja operasi karena penyakit hidrosefalusnya. Pada Agustus 2017, Melkior kembali harus menjalani operasi untuk penyakit kista arachnoid dan selang satu bulan pada September 2017 harus operasi kembali untuk penyakitnya yang lain, spina bifida.

Setelah berobat di 6 Rumah Sakit di Kupang dan Jakarta, tepat dua tahun pasca operasi, ternyata tidak ada perubahan pada tubuh Melkior. Kista dan spina yang ada pada tubuh Melkior tidak menghilang, tetap ada dan harus di operasi kembali. Orang tua Melkior sangat pesimis pada kesembuhan anaknya. Mereka sangat berharap Melkior dapat bermain bersama ke empat kakaknya. Orang tua Melkior berniat untuk mengajukan pengobatan di Penang, Malaysia demi kesembuhan sang buah hati.

Teman-teman yang ingin menyaksikan kesembuhan dari adik kita Melkior, dapat berpartisipasi untuk donasi di https://pedulisehat.id/hadapi-7-penyakit-bantu-impian-melkior-berobat-ke-malaysia. Mari kita bantu Melkior agar mimpinya untuk berobat sembuh dapat terkabul dari bantuan para Insan Peduli Indonesia. Teman-teman juga bisa membantu untuk menyebarkan informasi ini sehingga semakin banyak orang yang bisa membantu Melkior untuk sembuh.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: