Cegah Corona, Stasiun Kereta Bakal Disemprot Disinfektan Tiap Hari

Scroll down to content

Setelah diumumkan lembaga kesehatan PBB, WHO menjadi pandemik, pencegahan dan penanggulangan Corona Virus Covid-19 menjadi gerakan massal. Bahkan pemerintah mengambil kebijakan semua stasiun kereta akan disemprot disinfektan setiap hari untuk meminimalkan penyebaran Coronavirus Disease-2019 (Covid-19).

Menurut Menteri BUMN Erick Thohir, instruksi itu sudah disampaikan Presiden Jokowi dan sudah dijalankan sejak beberapa hari belakangan. Erick meninjau penyemprotan disinfektan di Stasiun Gambir, Jakarta, bersama Kepala BNPB Doni Monardo.

“Ini salah satu hal yang positif kalau kita bisa bersatu. Di sini kita bisa buktikan, kami dari BUMN, dengan BNPB, TNI, Polri, dan pemerintah daerah, kita coba me-minimize risiko-risiko, apalagi ini kan tempat publik yang sangat crowded yang banyak orang. Oleh karena itu kita melakukan hal ini,” ucap Erick di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (12/3/2020) seperti dilansir KBR.id

Bandara, Mal, dan Masjid Juga Bakal Disemprot Disinfektan
Dalam kesempatan itu, Kepala BNPB Doni Monardo menjelaskan, penyemprotan disinfektan ini tak hanya dilakukan di area stasiun, namun juga akan menyasar tempat publik lain seperti bandara, pelabuhan, mal, dan tempat ibadah.
Doni mengungkapkan, saat ini pemerintah memprioritaskan antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Jawa, Bali, Sulawesi Utara, dan Batam.

“Dan kita berharap kegiatan ini bisa dilakukan melalui tingkat kelurahan, tingkat desa, dan melibatkan partisipasi masyarakat sebanyak mungkin agar lingkungan kita semuanya bisa dalam keadaan bersih,” kata Doni.

Sumber : KBR.id
Foto : Antara

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: