Anak-anak Aman Dari Covid-19? Berikut Analisa Pakar Kesehatan Dunia

Scroll down to content

Lebih dari 90.000 orang dinyatakan terjangkit virus corona di seluruh dunia. Indonesia pun menjadi 1 di antara 119 negara yang terkonfirmasi terjangkit virus corona. Virus ini mewabah dan sangat mengkhawatirkan di seluruh elemen masyarakat dunia. Para pakar kesehatan pun meneliti siapa saja yang rentan dan aman dari wabah penyakit ini. Dari analisis para pasien yang terjangkit virus corona ini, ternyata anak-anak merupakan golongan yang paling aman dari kemungkinan terjangkit. Dilansir dari Liputan 6 News, China yang merupakan negara awal virus ini memiliki jumlah pasien meninggal adalah mereka yang berusia diatas 70 tahun.

Pada anak-anak yang terinfeksi corona, mereka hanya akan menunjukkan gejala ringan. Gejala tersebut cenderung tidak tampak atau tidak sakit. Professor Robert Booy, dari Pusat Imunisasi dan Pemantauan Australia mengatakan bahwa anak-anak yang terkena virus dari sejumlah negara hanya akan memiliki gejala ringan seperti demam dan gangguan pernapasan tubuh bagian atas. Sejauh ini tidak ada kasus anak-anak yang mengalami komplikasi serius. Para dokter dunia pun sudah dapat menganalisa siapa saja yang dapat tertular virus tersebut.

Salah satu studi yang dilakukan adalah dengan melihat lebih dari 90.000 pasien yang terjangkit virus covid-19. Kematian karena virus corona ini terjadi pada mereka yang sudah mengalami kondisi kesehatan yang serius, seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi, diabetes dan kanker. Dari puluhan ribu kasus dunia tersebut, tidak ada satu pun anak-anak yang dinyatakan meninggal dunia karena corona. Sampai dengan saat ini, sudah 34 orang dinyatakan positif corona. 4 orang diantaranya merupakan warga negara asing atau WNA. Dari seluruh pasien tersebut, tidak ada anak-anak diantaranya.

Para pasien terjangkit merupakan yang paling banyak pasien yang sudah berusia diantara 50-59 tahun. Satu  pasien wanita WNA berusia 53 tahun dinyatakan meninggal dunia dan 5 pasien dinyatakan sembuh dan sudah negatif dari virus tersebut. Meskipun para peneliti sudah menyatakan anak-anak aman dari virus ini, tidak menutup kemungkinan semua orang dari berbagai rentan usia dapat beresiko terinfeksi covid-19. Untuk mencegah penularan covid-19, kamu bisa mengkonsumsi temulawak dan kunyit yang memiliki kandungan antivirus yang dapat membantu melawan virus yang menyerang tubuh. Hal ini bukan berarti virus corona akan menghilang dan sembuh dengan mengkonsumsi kedua herbal ini yah, karena ini hanya membantu untuk mencegah.

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: