Ini Dia Pesan Lionel Messi Di Tengah Pandemi Corona

Scroll down to content

Pemain bola kenamaan Lionel Messi mengirimkan pesan perjuangan ditengah dunia melawan pandemi corona. Messi yang tengah melakukan karantina diri di tengah wabah Covid-19, memberikan pesan dukungan.

“Kesehatan harus selalu jadi yang utama,” begitu pesan Lionel Messi, super bintang Barcelona, di tengah kekhawatiran dan kepanikan akibat pandemi virus corona yang semakin menjadi-jadi.

Penyebaran Covid-19 di dunia memaksa populasi dunia mengambil tindakan tegas dalam upaya memberantas wabah ini, tak terkecuali lingkup olahraga termasuk sepakbola.

Berbagai event dunia yang melibatkan masa dalam jumlah besar, termasuk pertandingan sepakbola, telah dibatalkan dan ditunda sampai waktu yang ditentukan dan tak berbatas.

La Liga Spanyol bergabung dengan kompetisi Serie A Italia, Bundesliga Jerman, Ligue 1 Prancis dan Liga Primer Inggris untuk menghentikan total liga mereka.

Barcelona sendiri sudah bergerak lebih jauh dengan menunda seluruh kegiatan latihan mereka selama dua minggu.

Praktis, Messi tidak akan kembali ke lapangan dalam waktu dekat, dengan bentrokan Liga Champions kontra Napoli akan mengalami hal serupa sebagaimana laga-laga di La Liga. Dengan lapang dada, skuad Quique Setien pun harus menerima “istirahat paksa”.

Mereka harus mematuhi berbagai protokol yang ada dan tentunya sosok seperti jawara Ballon d`Or enam kali, Messi, akan menjadi contoh ketika dia mengikuti berbagai rekomendasi perihal virus corona ini.

Di media sosial, Messi menulis: “Ini adalah hari-hari yang rumit bagi semua orang.”

“Kita dihantui kekhawatiran tentang apa yang terjadi dan ingin membantu dengan menjauhkan diri kami dari tempat-tempat di mana mereka mengalami dampak paling buruk, baik karena secara langsung mempengaruhi mereka atau keluarga mereka dan teman-teman, atau karena mereka bekerja di garis depan untuk memeranginya di rumah sakit dan pusat-pusat kesehatan.”

“Saya ingin mengirim banyak kekuatan dan simpati saya untuk mereka semua. Kesehatan harus selalu jadi yang utama.”

Sumber : Goal.com

Foto : AP Photo

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: