Ratu Elizabeth II Tinggalkan Istana Buckingham

Scroll down to content

Di Inggris saat ini kasus terkait Corona sudah mencapai 1140 dengan 20 pasien dinyatakan meninggal dunia. Keluarga Kerajaan Inggris akhirnya mengambil tindakan terkait Corona. Ratu Inggris, Elizabeth II dilaporkan meninggalkan Istana Buckingham karena memburuknya situasi di Inggris karena Corona. Beberapa sumber menyebutkan meskipun Ratu Inggris meninggalkan Istana, keadaan Ratu yang saat ini sudah berusia 93 tahun itu masih dalam keadaan baik dan sangat sehat. Sang Ratu meninggalkan Istana Buckingham menuju Kastil Windsor, Berkshire, Inggris Barat. Kastil Windsor merupakan salah satu kastil yang terbesar di dunia dan salah satu rumah kesayangan Ratu Elizabeth II.

Kastil Windsor

Diketahui pula akan adanya rencana untuk karantina terhadap Ratu dan Pangeran Philip jika kedepannya virus ini semakin memburuk. Memindahkan Ratu adalah keputusan terbaik di tengah memburuknya situasi saat ini, sesuai dengan keputusan dari otoritas kesehatan Inggris. Hal ini dilakukan sebagai salah satu antisipasi, mengingat Istana menampung arus pengunjung dari seluruh belahan dunia, dan ada kemuwinngkinan yang terinfeksi. Dengan kata lain, Istana Buckhingham bisa menjadi tempat yang berbahaya untuk penularan virus tersebut. Sebelumnya, beberapa jamuan dan pertemuan yang melibatkan Ratu Elizabeth II, seluruh tamu tidak diperkenankan untuk berjabat tangan dengan siapapun tanpa terkecuali. Untuk menghindari tertularnya virus corona. Ratu Elizabeth II tidak hanya meninggalkan Istana tetapi juga menarik diri dari serangkaian acara kerajaan. Istana Buckingham sendiri terletak di tengah-tengah London dan memiliki banyak staff kerajaan sekitar 500 pekerja setiap harinya.

Meskipun demikian, sampai dengan saat ini, tidak ada staff kerajaan yang dilaporkan positif covid-19. Langkah ini merupakan salah satu langkah pencegahan yang dilakukan oleh Keluarga Kerajaan Inggris. Ternyata, Pangeran Charles dan Duchess of Cornwall juga ikut undur diri dari serangkaian kegiatan. Beberapa kegiatan kerajaan tersebut akan ditunda, salah satunya kunjungan ke Bentley Motors Factory di Macclesfield, 19 Maret mendatang sampai waktu yang tidak dapat ditentukan, termasuk pesta di Istana Buckingham di bulan Mei dan Juni mendatang yang akan melibatkan lebih dari 30.000 orang juga termasuk dibatalkan.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: