Manfaat Membersihkan Rambut Pada Kemaluan

Scroll down to content

Bulu atau rambut kemaluan mempunyai fungsi untuk melindungi bagian organ intim yang sensitif dari gesekan. Helai-helai bulu yang tumbuh pada kemaluan juga berperan sebagai pelindung dari bakteri, jamur, ataupun parasit lain. Mencukur bulu kemaluan mungkin memiliki manfaat bagi sebagian orang, seperti menyenangkan diri sendiri ketika melihatnya. Tetapi, bahayanya jika bulu kemaluan dicukur, organ intim tidak lagi terlindung secara maksimal dari bahaya infeksi.

Tanpa adanya bulu kemaluan yang memerangkap mikroba, risiko sejumlah penyakit pun meningkat. Penyakit yang berisiko muncul antara lain selulitis, vaginitis, infeksi jamur ragi, infeksi saluran kemih, serta beberapa penyakit menular seksual. Disamping itu, sebenarnya mencukur bulu kemaluan juga memberikan manfaat lebih, jika dilakukan dengan cara yang tepat dan benar.

  • Membersihkan Kelenjar Keringat

Mencukur bulu kemaluan dapat membantu proses pembersihkan kelenjar minyak atau keringat. Biasanya kelenjar ini menyebabkan area kelamin menjadi lembab serta bakteri penyebab gatal-gatal, bengkak dan kemerahan. Jika keadaan seperti ini terus, tentunya bakteri akan mudah berkembang biak.

  • Mencegah Kutu Kelamin

Mencukur bulu kemaluan tidak boleh sampai habis alias harus disisakan sedikit. Fungsinya, untuk mencegah bersarangnya tungau atau kutu kelamin.

  • Terhindar dari Gatal-Gatal

Kebersihan organ intim merupakan keharusan terutama saat menstruasi. Darah menstruasi yang tertinggal akan menimbulkan rasa gatal-gatal. Jika saat mencukur, sisakan tipis sehingga mudah untuk dibersihkan.

  • Terhindar dari Bau

Apakah kamu merasa organ intimmu mengeluarkan bau tidak sedap? Jika ya, mungkin ini sudah saatnya kamu mencukur bulu kemaluanmu. Keringat berlebih menyebabkan kelembaban pada organ intim, sehingga bisa berakibat infeksi atau keputihan. Jika kamu mencukurnya, sel-sel kulit mati dan kotoran pun lebih mudah di bersihkan.

  • Meningkatkan Gairah Seksual

Percaya atau tidak, mencukur bulu kemaluan dapat membuat seseorang lebih bergairah dan sensual. Tentunya hal ini karena organ intim terlihat lebih bersih dan menarik bagi lawan jenis. Guys, khusus poin ini hanya berlaku bagi yang sudah mengikat janji sehidup semati yah!

Photo by Shutterstock

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: