Youtuber, Selebgram dan Influencer Turut Berperan Menjadi #PejuangCorona

Scroll down to content

Rumah Sakit rujukan yang ditunjuk pemerintah untuk menangani virus ini terus berusaha memberikan perawatan dan pengawasan yang maksimal terhadap seluruh pasien terinfeksi. Jika dilihat dari perkembangan kasus ini, sampai sekarang kebutuhan masyarakat untuk melindungi diri sendiri semakin langka. Tidak hanya masyarakat yang kekurangan alat pelindung, tenaga medis pun juga mengalami hal serupa. Baik dokter, perawat, petugas labolatorium, dan petugas rumah sakit lainnya, mereka berada di zona yang berbahaya tanpa adanya perlindungan yang lengkap karena kelangkaan ini. Bahkan ada yang sampai menggunakan jas hujan, karena tidak mendapatkan jaket perlindungan diri.

Kebutuhan seperti masker dan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer sulit didapatkan. Kalau pun ada, harganya sudah meroket tinggi. Karena prihatin akan kasus ini, beberapa artis Indonesia, selebgram, maupun influencer, beramai-ramai menggalang dana untuk membantu masyakarat keci, para tenaga medis, dan beberapa keluarga yang kepala rumah tangga mereka menjadi pasien positif corona untuk mendapatkan alat perlindungan diri dan kebutuhan sehari-hari untuk mereka. Berikut adalah mereka yang menggalang dana :

  • Arief Muhammad

YouTuber Arief Muhammad mengadakan penggalangan dana dan berhasil terkumpul lebih dari 1 Miliar Rupiah, dalam kurun waktu kurang dari 24 jam. Donasi ini kemudian akan diberikan kepada masyarakat kecil untuk membeli sembako.

  • Rachel Venya

Selebgram Rachel Venya berhasil menghimpun donasi sebesar 2 Miliar Rupiah, dalam kurun waktu 2 hari. Donasi tersebut akan diberikan kepada 8 rumah sakit rujukan untuk membeli alat perlindungan diri bagi para petugas medis.

  • Andovi Da Lopez

Youtuber Andovi Da Lopez turut menggalang dana dengan membaca Kamus Besar Bahasa Indonesia secara non-stop selama 14 jam dan berhasil terkumpul lebih dari 200 juta rupiah. Donasi ini akan diberikan kepada tenaga kesehatan indonesia untuk membeli alat-alat sanitasi.

  • Atta Halilintar

Influencer Atta Halilintar berhasil mengumpulkan donasi sebesar 119 juta. Donasi ini kemudian akan diberikan kepada tenaga medis untuk membeli alat perlindungan diri serta sembako dan kebutuhan sehari-hari yang kemudian akan diberikan kepada masyarakat kecil.

Peduli Sehat juga mengajak seluruh #InsanPeduli Indonesia untuk bersama berdonasi untuk memberikan masker, hand sanitizer, sabun pencuci tangan, sarung tangan plastik, dan alat medis lainnya yang dapat digunakan para tenaga medis untuk melindungi diri. Donasi yang terkumpul seluruhnya, akan diberikan untuk para dokter, perawat dan seluruh petugas medis lainnya yang membutuhkan di Rumah Sakit rujukan pemerintah melalui situs https://pedulisehat.id/pejuangcorona

Mari kita bantu negara ini dengan klik tombol hijau “DONASI” dibawah ini dan pilih nominal donasi serta pembayaran yang memudahkanmu. Semoga donasi yang kita kumpulkan, dapat menjadi berkat untuk seluruh insan.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: