Happy International Day of Happiness

Scroll down to content

Selain merayakan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia, pada 20 Maret kita juga merayakan Hari Kebahagiaan Internasional atau International Day of Happiness. Hari Kebahagiaan ini dicanangkan oleh PBB pada tahun 2013 untuk memberitahukan kepada seluruh orang betapa pentingnya rasa bahagia dalam kehidupan. Mengurangi kemiskinan, menghargai setiap perbedaan, dan melindungi bumi kita merupakan aspek yang akan berdampak pada kebahagiaan manusia. Tema hari Kebahagiaan pada tahun 2020 ini adalah “Kebahagiaan Untuk Semua dan Selamanya”. Tujuannya adalah fokus dengan apa yang kita miliki daripada memecah belah. PBB secara resmi mengajak setiap orang untuk mengikuti 10 tahap untuk mencapai kebahagiaan global, dengan melakukan :

  1. Tetap bersatu dengan mengumpulkan aksi kolektif sebagai respon terhadap Covid-19. Diharapkan kita dapat bersama melawan pandemi global ini dengan mengedepankan rasa kemanusiaan.
  2. Ikuti saran dan panduan yang diberikan oleh WHO, dengan rajin mencuci tangan, dan melakukan social distancing.
  3. Mengikuti live streaming untuk memperingati World Happiness Fest 2020
  4. Kebahagiaan itu adalah menular. Tularkan kebahagiaan kamu melalui media sosial sehingga setiap orang dapat melupakan sejenak Covid-19. Edukasi melalui media soaial agar setiap orang tidak panik dan tetap tenang dalam menghadap situasi ini.
  5. Untuk teman-teman yang berkecukupan, berbagilah kepada mereka yang kekurangan makanan, obat-obatan dan hal-lal lainnya. Berbagilah kepada mereka yang membutuhkan.
  6. Tetap aktif dan berlatih diri dengan melakukan olahraga atau meditasi. Kurangi cemas karena cemas dapat menurunkan sistem kekebelan tubuh. Habiskan waktu dirumah dengan hal-hal yang bermanfaat.
  7. Tetap optimis meskipun keadaan saat ini sedang sulit. Masa-masa ini akan segera berakhir dan manusia akan memenangkan pertarungan ini melawan Covid-19.
  8. Perbaharui setiap informasi yang ada mengenai Covid-19. Sebarkan informasi mengenai cara agar tetap tenang dan terhindar dari virus ini dan jangan sebarkan mitos.
  9. Mungkin ini adalah waktu yang baik untuk menikmatilah alam dan lingkungan sekitar.
  10. Bersama kita mengambil langkah untuk memperbaiki ekonomi dan pembangunan yang. Bersama mencegah agar pandemi seperti ini tidak terjadi lagi di lain waktu.

Kebahagiaan adalah milik setiap orang dan kebahagiaan dimulai dari diri kita masing-masing. Jangan lupa berbahagia!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: