Mengerikan, Angka Kematian Akibat Virus Corona di Italia Sudah Lampaui Tiongkok

Scroll down to content

Pada Kamis 19 Maret 2020 total kematian akibat virus corona di Italia sudah melampaui Tiongkok sebagai pusat negara penyebaran wabah. Kematian akibat virus corona di Italia tercatat sebanyak 427, hal tersebut membuat total kematian sekitar 3.405, per Kamis waktu setempat.

Dilansir The Guardian, Badan Perlindungan Sipil Italia menjelaskan, kepada pers bahwa jumlah kasus di negara itu meningkat menjadi 41.035 yang meliputi 5.322 kasus baru.

Kantor berita di Italia, ANSA mengatakan bahwa adanya kematian dua dokter lagi di kota Como, bagian barat Bergamo pada hari Kamis menambah angka kematian tenaga medis yaitu menjadi sebanyak 13 orang.

Dilansir Channel News Asia (CNA), Jumat 20 Maret 20, Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte mengimbau penduduk Italia agar selalu bertindak rasional dan hati-hati dalam menyikapi wabah ini.

“Selalu gunakan akal sehat dan bertindaklah dengan sangat hati-hati. Kami tidak akan meremehkan hal sekecil apapun dan selalu bertindak berdasarkan skenario terburuk,” Tegasnya

Global Berikan Dukungan

La Repubblica, harian berita di Italia melaporkan perhitungan pendapat penduduk Italia mengenai langkah pemerintah dalam menutup beberapa akses publik. Responnya, 47% memandang hal ini “sangat positif” dan hanya 4% yang menentang langkah penertiban tersebut.

Pemimpin Italia bersikeras perpanjang semua tindakan penutupan (lockdown) untuk meminimalisir angka penyebaran. Ia juga mengimbau supaya semua penduduknya menghormati segala keputusan demi kepentingan bersama.

Sementara itu, Italia menerapkan denda 206 euro (Rp 3,5 juta) bagi siapapun yang berkeliaran di jalanan tanpa alasan yang jelas seperti, berbelanja bahan makanan atau pergi ke dan dari tempat kerja.

Tidak berhenti disitu, para polisi di Roma selalu memberikan intruksi dari pengeras suara secara berkala agar semua penduduk Italia bisa tinggal dirumah dan menjaga jarak satu sama lain

Sumber :Pikiran Rakyat
Foto : ANTARA FOTO/REUTERS/Manuel Silvestri/AWW/djo

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: