Selamat Jalan Ibu Sujiatmi Notomiharjo!

Scroll down to content

Negara Indonesia kehilangan Ibunda Presiden. Di tengah keresahan negara akibat Vorus Corona, negara kembali harus berduka atas meninggalnya Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo pada Rabu (25/3/2020) sore. Ibu Sujiatmi mengembuskan napas terakhir di Solo, Jawa Tengah, pada pukul 16.45 WIB. Presiden Jokowi langsung bertolak ke Solo dan mendarat di tanah kelahirannya sekitar pukul 17.52 WIB.

Sosok Ibu Sujiatmi merupakan sosok yang sederhana, seperti sosok Presiden Jokowi. Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan juga berpendapat sama yakni kehidupan sederhana dari Ibunda Presiden Jokowi tak pernah berubah hingga tutup usia. Kesederhanaanya sungguh luar biasa, meskipun memiliki anak seorang Presiden.

Ibu Sujiatmi meninggal dalam usianya 77 tahun karena kanker yang dideritanya hampir 4 tahun terakhir. Baik Presiden maupun keluarga tidak menjelaskan jenis kanker yang diderita oleh Ibunda. Mesikpun sudah pernah dirawat di RSPAD Gatot Subroto, apa daya jika Tuhan berkendak lain. Akan ada 1200 aparat yang akan mengamankan upacara pemakaman Ibu Sujiatmi, yang terdiri dari 650 TNI dan 550 anggota kepolisian.

 Jenazah akan dimakamkan di Pemakaman Keluarga Mundu, Kecamatan Godangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah pada Kamis 26 Maret 2020 Pkl 13.00 WIB. Presiden Jokowi sendiri sudah menghimbau agar warga tetap di rumah, dan tidak memadati lokasi pemakaman, karena pemakanan akan dilakukan secara internal. Presiden Jokowi berpesan agar bisa mendoakan sang Ibu dari rumah.

Keluarga Besar Peduli Sehat Indonesia mengucapkan Turut Berduka Cita atas meninggalnya Ibunda Presiden Jokowi,  Ibu Sujiatmi Notomiharjo. Kiranya seluruh keluarga dan kerabat yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: