Kontribusi Grab Indonesia di Tengah Pandemi #GrabCare

Scroll down to content

Kendala ekonomi dan bisnis saat ini dialami oleh setiap lapisan masyarakat. Tak terkecuali, para pengemudi ojek online. Grab Indonesia pun secara sigap menyiapkan program bantuan untuk para mitra pengemudi dan GrabFood yang mengalami kendala akibat pandemik virus corona yang sampai saat ini terus bertambah di negeri ini.

Banyaknya orang yang menisolasi diri di dalam rumah, membuat layanan pesan-antar makanan oleh mitra GrabFood menjadi solusinya. Di tengah pandemik ini, Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan bahwa Grab Indonesia sangat berkomitmen untuk menjaga serta meningkatkan kepercayaan pelanggan. Dengan menerapkan prosedur keamanan dan kebersihan makanan yang lebih ketat. Grab mengembangkan sejumlah pedoman, perangkat, dan materi pelatihan baru yang dapat membantu mitra merchant untuk mengimplementasikannya dengan mudah ke dalam proses kerja harian mereka. Dengan ini, baik mitra maupun pengemudi dapat meningkatkan standar keamanan pangan di Indonesia dan berkontribusi dalam upaya memerangi Covid-19.


Grab Indonesia juga telah menyiapkan bantuan keuangan dana dan medis dalam Paket Bantuan GrabCare untuk mitra pengemudi yang harus menjalani karantina atau jika positif terinfeksi Covid-19. Pengemudi akan menerima bantuan keuangan sebesar Rp1.500.000 untuk GrabBike dan Rp3.000.000 untuk GrabCar jika positif corona atau diminta menjalani karantina. Grab juga menyiapkan asuransi mandiri In-Health yang dapat digunakan untuk pemeriksaan medis, konsultasi dokter, rontgen dada dan tes darah terkait Covid-19.

Sementara untuk mitra GrabFood, terutama UMKM yang bisnisnya tersendat karena perubahan situasi, perusahaan tersebut mengeluarkan Program Bantuan Bisnis Mitra GrabFood untuk tiga bulan. Program ini mencakup strategi untuk mendorong permintaan dengan peningkatan visibilitas dalam aplikasi Grab, promosi khusus, serta kategori khusus untuk restoran lokal dan restoran favorit masyarakat.

Grab juga berinvestasi melalui GrabFood agar restoran bisa promosi langsung lewat aplikasi Grab dan menggratiskan biaya antar pesanan untuk pengguna. Terkait standard keamanan untuk layanan pesan-antar makanan GrabFood, Grab menyiapkan Kartu Keterangan Pengiriman GrabFood berisi tanggal, waktu, nama dan suhu tubuh orang yang menyiapkan makanan. Grab mendorong restoran untuk menyiapkan area pengambilan khusus pengantaran online untuk mengurangi kontak langsung.

Sumber: Antara News

Ilustrasi Photo by Grab Indonesia

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: