Misi Kemanusiaan dari Anne Aventie

Scroll down to content

Perancang busana Anne Avantie, menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para petugas medis yang kini tengah berjuang menangani pasien virus corona. Anne Avantie menjahit APD untuk dibagikan ke rumah sakit-rumah sakit yang membutuhkan, melalui konfeksi pribadi miliknya. Anne mengajak para penjahit lainnya agar mau dengan sukarela berkontribusi dalam turut serta membuat APD.

Hal ini terlihat dalam unggahan di Instagram pribadinya, dimana Anne Avantie memperlihatkan penjahit-penjahitnya yang biasa mengerjakan kebaya kini sedang menjahit baju APD. APD (Alat Pelindung Diri) yang diproduksi oleh Yayasan Anne Avantie tidak diperjualbelikan. APD tersebut dipersembahkan oleh para donatur akan disumbangkan ke rumah sakit dengan surat permohonan resmi.

Sampai dengan saat ini, sudah ada pengajuan resmi dari sekitar 400 rumah sakit di Indonesia. Meskipun dalam produksi APD ini, Anne Avantie hanya menggunakan mesin seadanya atau keterbatasan pada mesin, tetapi seluruh staff tetap bersemangat untuk melakukan gerakan Peduli APD ini. Alasannya, merupakan alasan pribadi dimana Anne Avantie ingin berbuat sesuatu bagi Pahlawan Kemanusiaan yang yang mempertaruhkan nyawa untuk kita atas musibah Virus Covid19.

Mesin yang digunakan untuk menjahit hanya 30 unit dan oleh karena keterbatasan tersebut, Anne Avantie hanya bisa memproduksi dalam jumlah terbatas dan semampunya. Anne Avantie menghentikan seluruh produksi kebayanya dan mendahulukan misi kemanusiaan ini dengan semaksimal mungkin. Selama 30 tahun berkarya, Anne Avantie memang memiliki sejumlah yayasan yang bergerak di bidang kesehatan.

Tidak hanya APD, Anne juga ikut membantu memastikan ketersediaan stok masker. Anne menggerakkan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Bulu Semarang yang tergabung dalam Griya Kreatif binaannya untuk memproduksi masker, dengan 14 unit mesin jahit. Hal ini dilakukan semata-mata untuk membantu sesama manusia.  

Tidak hanya itu, Anne Avantie juga mengajak para perancang busana lainnya untuk ikut berkontribusi dengan meluangkan waktu menolong para tenaga medis yang sedang perang melawan wabah virus Corona Covid-19. Mari kita dukung aksi solidaritas ini.

sumber: diolah dari sumber lainnya

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: