Mengenal 4 Gejala Ringan Positif Virus Covid-19, Salah Satunya Sakit Perut

Scroll down to content

Mungkin sebagian dari Anda sudah mengetahui gejala yang dialami jika terkena infeksi virus corona. Dari mulai batuk, tenggorokan kering, pilek, demam bahkan ada juga yang tidak memiliki gejala, namun hal-hal di bawah ini juga bisa menjadi gejala ringan bahwa Anda bisa saja terinfeksi virus corona.

Mengutip Pikiran-Rakyat.com dan laman Thesun, berikut ini merupakan gejala ringan virus corona yang tidak boleh diabaikan.

  1. Sakit Perut

Kesehatan perut yang buruk mungkin lebih sering dikaitkan dengan bug seperti norovirus, tetapi beberapa pasien COVID-19 telah melaporkan sakit perut sesaat sebelum merasakan gejala lainnya. Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam American Journal of Gastroenterology, menunjukkan orang mungkin mengalami masalah pencernaan seperti diare, ketika mereka terinfeksi virus corona.

  1. Kelelahan
    Gejala lain yang dilaporkan pasien virus corona adalah perasaan sangat lelah sebelum timbul gejala yang lainnya. Menurut sebuah laporan dalam Journal of American Medical Association, hingga 44 persen dari pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit melaporkan kelelahan.
  2. Infeksi Mata dan Kehilangan Indera Perasa dan Pencium

Dokter juga memperingati bahwa kehilangan rasa dan bau atau penciuman juga bisa menjadi salah satu tanda gejala virus corona. British Association of Otorhinolaryngology yang mewakili para ahli kedokteran telinga, hidung dan tenggorokan mengatakan bahwa orang yang kehilangan indera ini harus segera mengisolasi diri, bahkan jika tidak memiliki gejala lainnya.

Mereka juga menambahkan bahwa konjungtivitis infeksi mata mungkin juga merupakan tanda lain dari gejala virus corona.

  1. Kabut Otak

Beberapa orang mungkin mengalami kabut otak, juga dikenal sebagai kelelahan mental, sebagai gejala lain dari virus corona. Ini tidak secara resmi dianggap sebagai gejala tetapi merupakan indikator lain yang dilaporkan dialami oleh mereka yang mengalami penyakit tersebut.

Sumber : Pikiran Rakyat/The Sun
Foto : Hellosehat

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: