Fungsi Epidermal Growth Factor Pada Kulit

Scroll down to content

 Epidermal Growth Factor merupakan protein aktif yang berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh dan mempercepat metabolisme susunan lapisan kulit. Epidermal Growth Factor atau EGF ini juga berfungsi untuk menghidupkan sel-sel kulit yang sudah mati dan rusak. EGF ini pertama kali ditemukan pada tahun 1986 oleh Ahli Biologi Amerika yaitu Dr. Stanley Cohen. Karena penemuannya ini, Dr. Stanley Cohen berhasil memenangkan hadiah nobel untuk dunia kecantikan dan kedokteran dalam perawatan kulit. EGF memacu pertumbuhan berbagai susunan lapisan kulit. EGF banyak digunakan pada produk-produk perawatan wajah dan kulit. Tujuannya sudah jelas, untuk menghasilkan kulit yang bersinar, bebas dari penuaan, dan tentunya membuat kulit wajah terlihat lebih cerah dan lebih baik.

Banyak perawatan kecantikan yang hanya berfokus pada pencegahan penuaan dini, tetapi tidak berfokus pada perbaikan kulit wajah itu sendiri. Cara kerja EGF dengan menembus lapisan pada kulit, dan merangsang pertumbuhan sel-sel baru. Jika ada sel-sel yang rusak atau mati, maka EGF akan menggantikannya dan sekaligus mengontrol pertumbuhan sel-sel tersebut. Protein yang terdapat dalam EGF yang masuk melalui lapisan kulit dapat membantu kulit untuk tetap terjaga kelembapannya. Kandungan protein juga dapat menambah gizi pada sel-sel kulit dan mempercepat metabolisme kulit. Serat elastik dari protein tersebut juga dapat mengencangkan kulit wajah, apalagi untuk lansia yang sudah mulai terlihat kerutan halus di wajahnya.

EGF ini juga digunakan pada mereka yang melakukan operasi wajah atau operasi karena luka kulit lainnya. Fungsinya, agar susunan kulit setelah operasi bisa pulih dengan cepat, juga mempertahankan permukaan kulit dan pigmen kulit yang berlebihan karena tertimbun. Peran EGF dalam penyembuhan luka dengan adanya pembentukan baru kolagen pada luka dan meningkatkan kadarnya, sehingga bisa menaikkan tingkat penyembuhan pada luka. Untuk kamu yang mempunyai masalah pada wajah atau kulit, mungkin EGF ini dapat membantu kamu untuk memiliki kulit yang bersinar. Kosmetik atau produk perawatan wajah lainnya yang mengandung Epidermal Growth Factor merupakan komposisi yang sangat baik untuk perawatan kulit.

Photo by Freepik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: